Terhimpit Ekonomi, Atlet Sepakbola Yang Masuk Tim Porda Harus Berhenti Bermain Dan Memilih Bekerja

71
Foto istimewa.

Koran-Fakta.com (KF).- Pada umumnya bintang atau pemain sepak bola dilapangan menjadi bagian idola para suporternya. Bahkan para pemain sepak bola atau bintang sepakbola hidup dalam ekonomi yang cukup. Akan tetapi tidak semua pemain sepakbola memiliki nasib yang baik dan hidup dalam kecukupan.

Seperti halnya yang di alami salah seorang pemain sepak bola yang masuk dalam Tim Porda Kabupaten Garut, dia harus berhenti ditengah jalan, karena himpitan ekonomi yang terbilang sulit.

“ Jujur saya merasa terpukul, ketika menerima pesan dari salah seorang atlet sepakbola yang harus berhenti, bermain dan memilih untuk bekerja guna membantu kehidupan ekonomi keluarganya,” ujar Ketua PSSI Askab Garut, Amirudin Latif. Saat dihubungi Melalui pesan Watshap pribadinya. Minggu (14 Februari 2020) Malam.

Dikatakan Amirudin, Atlet yang disebut-sebut olehnya itu merupakan atlet yang berasal dari sebuah Desa diwilayah Selatan Garut (Cibalong), yang sudah menembus Tim Kabupaten.

“ Padahal Atlet sepakbola tersebut sudah Lima bulan ini menjalani latihan, tapi insaalloh sekuat tenaga saya akan membantu anak tersebut agar tetap bisa bermain guna meraih mimpinya,” jelas Ketua PSSI Askab Garut.

Pihaknya berharap. Pemkab Garut bisa membuka mata, dengan harapan bisa membantu para atlet yang berprestasi yang tentunya memiliki nasib yang malang dalam kehidupan ekonominya.

“ Mudah-mudahan Hati pemimpin kita terketuk membantu para atlet yang kehidupan ekonominya terbilang pas-pasan, agar mereka (atlet-red) sepak bola yang usianya masih muda bisa meraih cita-citanya,” harap ia

Sementara, Roni salah seorang pelatih mengaku prihatin atas keputusan anak didiknya yang memilih untuk bekerja.

“ Ia pa ketum maafkan anak didik saya di kampung. Saya juga sangat prihatin. Tapi apa boleh buat saya tidak bisa apa-apa dengan kondisinya, tapi saya terus memberikan support agar dia tidak menyerah. Dan mudah-mudahan ada solusinya agar dia tetap bisa berlatih di Tim Porda,” tandasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN