Terkait Beredarnya Berita Dugaan Penipuan Yang Dilakukan Oleh Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Inilah Tanggapan Beberapa Pengcab ISSI Kabupaten/ Kota

247
Ketpoto: Sekretaris Pengcab ISSI Kabupaten Garut, Deden Erlis.

Koran-Fakta.com, (KF).- Adanya berita yang beredar tentang dugaan penipuan yang dilakukan oleh Ketua umum Pengprov ISSI Jabar Saudara Daud, membuat beberapa Pengcab/Pengkot ISSI di Jawa Barat angkat bicara. Diantaranya adalah Pengcab ISSI Kabupaten Garut, Pengkot Banjar, Pengkot ISSI kota Bandung dan juga pelatih ISSI Jabar

Melalui Sekretaris Pengcab ISSI Kabupaten Garut Deden Erlis, mengatakan, Informasi adanya dugaan penipuan yang dilakukan oleh ketua Pengprov ISSI Jabar Saudara Daud, membuat pihaknya sangat prihatin karena, saat ini Pengprov ISSI Jabar harus bekerja keras untuk menghadapi PON XX Papua 2021.

“Saya atas nama Pengcab ISSI Kabupaten Garut sangat Prihatin sekali dengan adanya berita tersebut,”ujarnya, Selasa (1/9/2020).

Ditegaskan Deden, Saudara Daud dilaporkan oleh saudari Bonny di Polsek Cicendo Bandung, dengan adanya dugaan penipuan pembelian satu buah sepeda dengan merk Pasific Avenger Carbon  (Grup Set XTR) milik saudari Bonny dan satu buah sepeda merk  Pinarrelo Type Quarto warna hitam milik saudara Bambang Kuntadi yang merupakan legenda Balap Sepeda Jawa Barat yang sangat diperhitungkan di Indonesia seharga 54 juta rupiah lebih.

” Saya melihat surat laporan itu yang beredar di Pengcab/Pengkot anggota ISSI Jabar tertanggal 14 Agustus 2020, dengan Nomor : LP/ 294/VIII/2020/Jbr/Restabes/Sektor Cicendo, “ungkapnya.

Deden, Berharap dengan adanya kejadian ini, PB ISSI meninjau kembali posisi Ketua umum Pengprov ISSI Jabar yang telah mencoreng nama baik dan Reputasi balap Sepeda Jabar dan diharapkan ada tindakan tegas dari PB ISSI,” tegas Deden

” Tapi kita liat saja dulu perkembangan proses hukumnya apakah dugaan penipuan ini terbukti dan atas inisiatip sendiri, atau atas nama Lembaga,” tegasnya

Hal yang sama dikatakan Rubby Sekertaris Pengkot ISSI Kota Banjar, pihaknya sangat menyayangkan adanya kejadian ini, di tengah permasalahan – permasalahan yang ada di tubuh ISSI Jabar yang harus banyak dibenahi.

” Saya juga turut prihatin sekali dengan kejadian ini” ungkapnya.

Sementara itu Rudy Dwi Janwar pengurus ISSI Bandung yang merangkap pelatih atlet sepeda ISSI Jabar prihatin atas prilaku ketua ISSI Jabar meskipun baru hanya laporan kepolisian, namun ini sangat mencoreng ISSI Jabar ditengah prestasi yang saat ini sangat bagus sekali.

” Walaupun menurut saya saat ini pembinaan terhadap atlet sepeda yang tidak menentu dan tak tahu arah, termasuk perhatian terhadap atlet dan pelatihnya, semoga ini menjadi bahan evaluasi menuju ISSI lebih baik lagi” ucap Rudy.(**)

Editor: J Wan

BAGIKAN