Terkait BPNT, Pihak BNI Ada Kesepakatan Dengan Para Kepala Desa.

64
Saat melakukan mediasi dengan pihak BNI terkait BPNT.

GARUT, (KF).- Perwakilan kepala Desa digarut selatan mendatangi pihak BNI, Jum’at (8/6). Kedatangan mereka ke pihak BNI Cabang Garut tersebut, untuk mempertanyakan terkait keterlambatan pencairan BPNT, yang harus didisbustrikan untuk keluarga penerima mangfaat (KPM).

Sementara Humas BPNT kabupaten Garut, Supriatna S.Pd, saat diwawancarai melalui telpon seluler nya, Jum’at (8/6) siang, mengatakan hasil pertemuan dari sejumlah kepala desa dan BNI diakuinya, Menghasilkan beberapa poin yang mana diantara.

“Sosialisasi dari pihak BNI terkait dengan PKH dan BPNT 2018, kepada kepala Desa. Jadi pihak BNI akan menyediakan mesin EDC untuk Desa yang sama sekali tidak ada mesin EDC dengan syarat administrasi yang harus dipenuhi,”katanya

Lanjut ia, BNI menayangkan beberapa pengajuan agen ter-update dari pihak Dinsos yang sudah siap administrasi dan telah ada rekomendasi dari para kepala Desa.

“Apabila ada desa yang belum mengajukan silahkan Kades bisa menunjuk salah satu untuk di jadikan agen,”jelas ia

Dalam kesempatan tersebut, pihak BNI tidak membagikan mesin kepada kepala desa namun pihak BNI berkomitmen mengikuti aturan dan Pedum yang berlaku bahkan semua pihak mendukung program BPNT tersebut.

“Proses edukasi selama 3 bulan yg di keluarkan oleh dinas sosial harus di dukung oleh semua pihak karena akan membatu pelaksanaan penyaluran BPNT di bulan berikutnya,”tutup ia. (Indra R)

BAGIKAN