Terkait Pilkada Ormas Pemuda Pancasila Masih Melakukan Pengamatan

184
Ket foto: Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut H Delit Suparman (foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).-Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Tahun 2018 mendatang, rupanya tengah ramai-ramainya menjadi perbincangan dibeberapa kalangan namun Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kabupaten Garut sampai saat ini menyatakan belum menentukan sikap dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut tahun 2018 mendatang.

“Kami belum menentukan sikap dukungan terhadap kandidat calon bupati yang saat ini mulai santer di masyarakat. Yang jelas kami masih melihat siapa-siapa yang akan bertarung di Pilkada mendatang,” Ucap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut H Delit Suparman kepada wartawan saat ditemui usai mengikuti upacara HUT TNI ke-72 dilapangan Alun-alun Kabupaten Garut, Kamis (5/10) Siang.

H Delit mengatakan, saat ini Pemuda Pancasila masih melihat peta politik, untuk menentukan kandidat-kandidat yang akan berlaga pada Pilkada Garut mendatang.

“Saat ini khan belum ada Surat Keputusan (SK) calon bupati dan wakil bupati mendatang, karena itu kami masih melakukan pengamatan lebih jauh,” terangnya.

Menurut dia, pengurus maupun anggota MPC Pemuda pancasila Kabupaten Garut nanti pasti akan menentukan sikap politiknya, jika sudah ada calonya. “Kami tunggu dulu siapa yang akan menjadi calon bupati dan wakil bupatinya,”ucapnya.

Delit mengatakan, bagi kandidat sudah ada yang mengklaim mendapat dukungan dari Pemuda Pancasila. Mungkin kandidat tersebut mendapatkan dukungan dari perorangan bukan dari lembaga. “Klaim dukungan itu merupakan hal yang sah-sah saja. Tapi secara lembaga kami belum bersikap. Nanti pada waktunya kami pasti menentukan sikap politik,” paparnya.

H Delit mengakui, memang saat ini para bakal calon yang akan manggung di Pilkada Garut ini sudah banyak yang datang untuk meminta dukungan. “saya belum bisa menentukan siapa-siapanya, nantilah kalau sudah masuk final, baru saya juga akan bicara, di anggota PP sendiri banyak Partai politik, makanya kita belum bisa menentukan, tapi nanti kalau sudah dirapatkan tentunya akan satu komando,” Ungkapnya. (Indra R)

BAGIKAN