Terkait Semakin Tingginya Penyalah Gunaan Narkoba, Dispora Adakan Pelatihan

198

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga saat membuka acara pelatihan
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga saat membuka acara pelatihan
GARUT,(KF).-Terkait semakin tingginya penyalah gunaan Narkoba.Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut Adakan Pelatihan Peran Serta Kepemudaan dan Narkoba Bagi SD, SMP, SMA dan Umum. Kegiatan tersebut digelar di Aula Hotel Paseban, Jl.Tarogong Garut.

Kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut Drs.Kuswendi.M.Si yang rencananya akan berlangsung selama dua hari. dengan menggandeng pemateri dari Badan Narkotika Nasional(BNN) kabupaten Garut serta Polres Garut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyadaran bagi masyarakat utamanya pemuda Dikabupten Garut, agar tidak terjerumus dalam dunia narkoba,” Ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs.Kuswendi

Kegiatan seperti ini pastinya akan terus menerus didakan mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas juga untuk Umum.

Foto bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga beserta Peserta Pelatihan
Foto bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga beserta Peserta Pelatihan

Lanjut ia dengan kegiatan pelatihan tersebut diharapkan Para peserta yang mengikuti nantinya dapat mengaplikasikannya di kampung halaman, ataupun di sekolahnya masing-masing.”ya sudah barang tentu saya berharap mereka para peserta yang mengikuti pelatihan ini nanti sesudah pulang mengikuti pelatihan bisa mengaplikasikan atau memberikan arahan pada teman serta kerabatnya baik dilingkungan ataupun di sekolahnya,” Harapnya.Selasa(10/1/2017) Sore.

Sementara ditempat terpisah, Saepul rizki(19) Peserta Pelatihan tersebut, warga Kp Genteng Jl Pembangunan Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.mengaku bangga bisa mengikuti Pelatihan Narkoba yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga,” ya saya sangat bangga sekali ikut sebagai peserta dalam kegiatan ini.” Ungkapnya.
img_20170110_165125.jpg
Diakui Rizki dirinya tau bentuk serta jenis narkoba, namun dirinya tidak pernah terjerumus untuk menggunakan narkoba,” saya pernah melihat jenis narkoba namun saya tidak berani untuk menggunakannya bahkan dengan pelatihan ini saya berharap dapat memperoleh ilmu agar bisa memberikan pengertian terhadap sahabat-sahabat saya di lingkungan akan bahaya narkoba ,” Ujar Rizki.(dra R)

BAGIKAN