Termotivasi Kaum Ibu, Susilawati Siap Maju Jadi Bakal Calon Legislatif di Dapil 3.

176
Susilawati S.Pd calon legislatif Daerah Pemilihan 3 (Tiga) meliputi sebelas kecamatan diwilayah Garut Selatan, Jawa Barat. (Foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).-JELANG Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang akan digelar serentak usai pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang ini, dipastikan akan bermunculan wajah-wajah baru.

Bahkan Keterlibatan perempuan dalam arena politik menjadi salah satu agenda penting dalam negara demokratis. Kebijakan affirmative action dalam bentuk kuota minimal 30 persen perempuan, merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di parlemen

Sebut saja salah satunya Ibu. Susilawati,.S,.pd M,.pd. Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Garut, Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi sebelas kecamatan diwilayah Garut Selatan.

Susilawati, yang memiliki bekron sebagai sekretaris Himpunan Kerukunan Wanita Tani (HKTI) Jawa Barat, ikut andil menjadi Bacaleg karena termotivasi semangat untuk membangun bangsa khususnya dikabupaten Garut.

“Gender tidak akan mungkin maju seperti RA Kartini karena ruangnya terlalu sempit, jadi menganggap gender itu tidak akan ada apa-apa nya (bagian dapur-red) berangkat dari hal itu sehingga harus ada motivasi kaum ibu supaya program-program pemerintah seperti Lisdes, yang saat ini sedang digarap dapat terserap,” Ujar Susilawati yang juga Wakil Bendahara partai besutan Prabowo Subianto (DPC Gerindra) Kabupaten Garut saat ditemui Koran-fakta.com di Rumah Makan Muara Sunda, Keluarahan Muara sanding, Kecamatan Garut kota. Kamis (26/7/2018) Siang.

Selain seorang pengusaha Susilawati, yang memiliki beberapa jabatan penting, baik di organisasi atau di Partai Politik (Parpol) dirinya juga salah seorang Dosen di salah satu universitas ternama. Juga sekaligus Komisaris PT.Sabion Multi Karya.

” Apa salahnya kalau kemampuan yang saya punya, pengalaman yang saya punya itu digabung menjadi satu sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi orang banyak (masyarakat-red),” jelas Wanita yang berparas cantik tersebut.

Lebih jauh diungkapkan Susilawati, Pihaknya Optimis bakal lolos menjadi anggota legislatif periode 2019-2024.

“Insaalloh saya optimis 100 persen, bahkan dengan program yang saat ini sedang saya garap ini tentunya bisa lebih dekat dengan masyarakat, meskipun tidak langsung memberi minimal kami merealisasikan kepada masyarakat yang membutuhkan, jadi intinya tujuan kita murni dalam kegiatan sosial,” Ungkapnya. (Indra Ramdani)

BAGIKAN