Tiga Calon Paskibraka Asal Garut, Siap Ikuti Seleksi Tingkat provinsi Jabar

42

GARUT, (KF).- Sebanyak tiga orang pelajar terbaik Se-Kabupaten Garut yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten dan terpilih akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Drs Kuswendi M.Si melalui Kabid Kepemudaan Kusman Maulud S.Pd,. M.Si, menyapaikan, Kita (Kab.Garut- red) akan mengirimkan sebanyak tiga orang pelajar calon Paskibraka untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi Jawa Barat, tiga orang pelajar itu atas nama :

1. Phyldiya Ghanniyi P.S(P) SMAN 1 Garut
2. Ahmad Syahrul M.(L) SMAN 11 Garut
3. Ahmad Syarif (L) SMAN 4 Garut

Seleksi akan digelar selama tiga hari dari tanggal 11-14 Mei 2018 yang bertempat di Ringdam III Siliwangi No. 4 Kota Bandung, ” Ungkap Kabid Kepemudaan Dispora Garut, Senin (30/04).

Lebih jauh Kusman Menjelaskan, dari 27 Kota/ Kabupaten di Jawa Barat, masing masing hanya mengirimkan sebanyak 3 orang peserta dan dari 81 orang peserta Dispora provinsi Jawa Barat hanya akan memilih sebanyak 36 orang peserta calon Paskibraka tingkat Provinsi Jabar dan 2 orang calon Paskibraka untuk tingkat Nasional, jelasnya.

Kusman mengakui, pada tahun 2018 ini Garut telah menyeleksi ratusan siswa SMA / SMK sederajat dan berhasil memilih sebanyak 27 orang untuk menjadi pasukan pengibar bendera pada detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2018 tingkat Kabupaten Garut mendatang.

Dari 27orang tersebut telah terpilih dan sebanyak 3 orang terbaik untuk menjadi Calon pasukan pengibar bendera di tingkat Propinsi Jawa Barat,” ujarnya

Lanjut ia,” ketiga pelajar ini adalah pilihan, dan mereka yang menurut pandangan kami terbaik dan siap bersaing di provinsi Jabar,” tuturnya.

Menurut Kusman, jika melihat dari tahun-tahun sebelumnya maka prestasi yang diperoleh selama mengikuti seleksi tingkat provinsi cukup bagus. “Dan mudah-mudahan tahun ini ketiga orang pelajar kita ini dapat lolos semua sehingga menjadi perwakilan Kabupaten Garut di tingkat provinsi, bahkan target kita tahun ini ada yang sampai ke tingkat Nasional, ” papar Kabid Kepemudaan.

Penulis: J Gunawan

Editor : Van’s