Tiga Komunitas Kuda Besi Ikut Melakukan Gerakan Kemanusiaan Dilokasi Banjir Selatan

117
Ket Foto : Saat penyerahan bantuan sembako. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.com (KF).- Pasca terjadinya banjir bandang  di wilayah selatan Garut Jawabarat pada Minggu (11/10/2020). Berbagai komunitas di kabupaten Garut turut andil dalam membantu, hal itu tentunya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama guna meringankan beban para korban terdampak banjir.

Seperti halnya yang dilakukan komunitas kuda besi, motor trail yang tergabung dalam komunitas Garut Ngahiji, Tali silaturahmi Pia Adventure (TALIRAPIA) serta Domba Edan. Yang ikut andil untuk memberikan bantuan berupa sembako serta sejumlah uang guna meringankan para korban banjir diwilayah selatan.

“ Hal ini tentunya kita lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesam untuk membantu meringankan beban para korban banjir,” ujar ketua Garut Ngahiji H. Asep CK

Hal yang sama juga disampaikan ketua Tali silaturahmi Pia Adventure (TALIRAPIA) H. Dede Goler. Disampaikannya selain melakukan bhakti sosial, pihaknya juga membentuk membentuk relawan guna membantu para korban banjir.

“ Kami menyadari bahwa penanganan  bencana banjir yang terjadi di selatan ini tidak dapat dilakukan atau diselesaikan dalam waktu singkat, sehingga kita juga membetuk relawan, untuk membantu menyalurkan bantuan, serta membentuk relawan untuk ikut melakukan pembersihan lumpur serta sampah di wilayah yang terdampak akibat banjir bandang, dan juga membuka posko bantuan” ungkapnya

Sementara ditempat yang sama ketua Domba Edan. Uwa Gonyel mengatakan, pihaknya atas nama komunitas menyampaikan rasa  keprihatinannya terhadap peristiwa banjir yang melanda beberapa kawasan diwilayah Garut Selatan.

“ tentunya kami merasa prihatin, dan rasa duka dampak bencana yang terjadi akan segera berlalu, dan digantikan dengan kebahagiaan,” seraya mengucapkan Aamiin. (Indra R)

Editor : Van’z

BAGIKAN