Tiga Orang Pejabat BKD Diamankan Tim Saber Pungli Polda Jabar.

49
Foto net****

GARUT, (KF).- Tim Saber Pungli Polda Jabar, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, di Kantor BKD Garut, Jalan Pahlawan.

Dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim saber pungli Polda Jabar, berhasil mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 31 Juta lebih.

Informasi yang berhasil dihimpun, OTT ini terkait pungutan liar (Pungli) SK CPNS Bidan yang telah diangkat.

Tim saber pungli juga mengamankan 5 orang. Tiga orang diantaranya pejabat di lingkungan BKD Garut, serta dua orang Bidan yang baru diangkat sebagai PNS.

Ketiga orang pejabat BKD yang diamankan tim saber pungli Polda Jabar, diantaranya, RR sebagai Bendahara Pengeluaran Pembantu BKD, BSKabid PPI /BKD Garut dan RW Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKD. Sedangkan dua orang bidan yang ikut diamankan adalah IK selaku bidan yang ditunjuk sebagai bendahara dan yang menyerahkan uang tersebut kepada pihak BKD, dan L selaku bidan yang mengumpulkan sebagian uang dari para bidan dan menyerahkan uang tersebut kepada pihak BKD.

Sementara Kepala BKD Garut, Burdan Ali Junjunan, mengatakan, tidak ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor BKD Garut.

“Bukan OTT, tetapi informasinya ada tiga orang pejabat BKD yang sudah diamankan,” ujarnya, Selasa (8/5/2018).

Burdan mengaku, pada pukul 11.00 WIB, ada salah seorang pejabat BKD yang di jemput tim saber pungli Jabar, yakni berinisal RR. Sedangkan dua orang pejabat lagi mendapatkan panggilan melalui ponsel nya. Namun hingga saat ini belum ada informasi lagi. Soalnya, ponsel kedua orang tersebut tidak menjawab. Singkat ia.

Oleh : Tim

Editor : Indra R

BAGIKAN