Tiga Rumah Di Desa Karya Mekar, Cilawu Garut Dilalap Sijago Merah.

107
Foto tim Damkar (istimewa)

GARUT, (KF).- Tiga rumah di daerah padat penduduk di wilayah kp. Cipageur, RT 03/03. Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut Jawabarat, hangus di lalap si jago merah. Sabtu (21/7/2018) sekitar pukul 17:45 Wib.

Diketahui, ketiga rumah panggung tersebut milik tiga orang warga yakni, Ibu Daah, Pak Arip, serta rumah Uyun yang kebetulan posisi rumah ketiganya berdempetan.

Sekertaris Damkar Kabupaten Garut, Satria Budi yang menerima laporan tersebut langsung melakukan evakuasi pemadaman dengan menerjunkan tiga unit kendaraan Damkar.

Foto Istimewa

” Kita langsung melakukan evakuasi pemadaman dengan 3 unit kendaraan, 2 unit Pancar 1 unit water supply dibantu Polsek setempat, Koramil, PMI juga Masarakat setempat,” ujar Satria Budi dalam rilis laporannya.

Lanjut dikatakan, menurut salah seorang saksi yang merupakan pemilik rumah, ” api sudah nampak menyala-nyala diatas atap rumah,”

Akibatnya peristiwa tersebut kerugian diperkirakan mencapai 125 juta rupiah, dan beruntung dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Hingga pukul 18.45 WIB api berhasil di jinakkan hingga situasi dinyatakan aman.

Oleh : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN