Tim Aminduk Kecamatan Cineam Bekerja Siang Malam Layani Warga Dalam Perekaman e-KTP

68

Kab.Tasikmalaya, (KF)- Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang, sejumlah daerah kini mulai dikebut dalam pelayanan perekaman e-KTP. Beberapa kantor Kecamatan mulai disibukan dalam perekaman e-KTP bagi warganya.

Seperti diwilayah Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya. Untuk memenuhi agar masyarakat se wilayah Kecamatan Cineam, yang sudah waktunya mengikuti Pilgub 2018, membentuk sebuah TIM ADMINDUK yang melayani masyarakat siang hingga malam hari dalam pelayanan perekaman e-KTP.

Masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Cineam, mulai tanggal 10 April 2018, Tim Aminduk sudah mulai melayani perekaman e-KTP yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cineam,” ungkap Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum Kecamatan Cineam Abdul Azis Riswandi, kepada koran-fakta.com Selasa (10/4/2018).

Menurut Abdul Azis, pelayanan perekaman e-KTP ini mulai dibuka dari pukul 08.00 WIB s/d 22.00 WIB. Pelayanan ini Khusus sampai dengan Tanggal 17 April 2017, karena pada tanggal 18-19 April pihak kecamatan harus sudah melaporkan beberapa orang yang sudah memiliki e-KTP dan berapa orang yang belum memiliki e-KTP atau bahkan berapa orang yang belum sama sekali melakukan perekaman e-KTP, katanya.

Kami memohon kepada rekan rekan yang ada di desa desa agar menyampaikan kembali informasi ini kepada masyarakat yang belum melaksanakan perekaman e-KTP,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk pelayanan pada hari Rabu, karena operatornya ada kegiatan rutin di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya, jadwal pelayanan perekaman eKTP akan di geser pada hari Minggu.

Jadi untuk hari Minggu pelayanan perekaman e-KTP tetap buka di Kantor Kecamatan, itupun jika ada jadwal dari desa desa. Syaratnya hanya membawa pengantar dari desa dan membawa kartu keluarga (copy nya),” ucapnya.

Jadi dalam hal ini, warga yang kebetulan siangnya masih bekerja, pelayanan perelaman e-KTP di kantor kecamatan bisa dilakukan pada malam hari sesuai jadwal tadi, imbuh Abdul Azis seraya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, mudah mudahan target pelayanan perekaman e-KTP ini bisa berjalan lancar dan terlaksana dengan baik.

Jadi dalam Pilgub nanti, selain punya hak suara, hak warga sebagai pemilih bisa terpenuhi, yaitu memiliki identitas kependudukan, yang menunjukkan bahwa mereka penduduk daerah yang legal,” pungkasnya

Penulis : Tono Efendi

Editor. : J Wan