Tim Baznas Tanggap Bencana Diterjunkan Untuk Bantu Korban Bencana Banjir Malangbong

60

Wartawan: Jay AS

GARUT, (KF) – Berbagai elemen masyarakat mulai turun tangan mebantu warga korban banjir di Kecamatan Malangbong. Salah satunya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut dan Banser Garut yang langsung turun tangan membantu bencana alam di Malangbong.

Menurut Ketua Baznas Rd. Aas Kosasih mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan informasi banjir di Kecamatan Malangbong, langsung menerjunkan anggotanya.

“Kita langsung menerjunkan anggota ke lokasi banjir untuk membantu dan menginventarisir kerusakan,” katanya, Kemarin (23/11).

Ket foto: Ketua BAZNAS Garut Rd.Aas

Menurutnya, Baznas selalu siap membantu para korban yang mendapatkan musibah. Nantinya kata Aas, Baznas akan menginventarisir kerusakan dan kebutuhan apa saja yang diharapkan oleh korban bencana.

“Saat ini kita belum bisa memberikan bantuan, karena petugas kita di lapangan sedang fokus membantu korban, dan menginventarisi apa saja yang dibutuhkan para korban,” katanya.

Nantinya setelah diinventarisir Baznas akan mulai menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Malangbong sesuai kebutuhan dan kemampuan Baznas.

Saat ini kata Aas, pihaknya sedang fokus membantu para korban, mulai dari membantu membersihkan lumpur hingga membantu para korban banjir.

Sementara itu, Komandan tertinggi Ansor dan Banser Garut, Abdullah Badar mengungkapkan bahwa anggota Banser yang berada dilokasi langsung membantu warga terdampak.

“Anggota kita alhamduliah sudah tersebar diseluruh Kecamatan, jadi ketika ada informasi banjir anggota terdekat langsung melakukan bantuan kepada korban,” ucapnya.

Anggota Banser terdekat yang mendapatkan informasi langsung merapat untuk membantu bersama anggota Baznas dan masyarakat yang lain.

Editor: J Wan

BAGIKAN