Tim Bina Muda Jadi Jawara Persigarsel Cup 1 Usai Mengalahkan Kandangwesi

295
Ket Foto : Tim  sepakbola Bina Muda usia 16 saat foto bersama. (Foto istimewa).,

Koran-Fakta.com (KF).- Tim sepakbola Bina Muda usia 16, dari Desa Sukarame, Kecamatan Caringin berhasil menjadi jawara Persigarsel Cup 2019, usai mengalahkan Tim Kandangwesi Merah 16 tahun, Kecamatan Pakenjeng, dengan skor akhir 2-0. Pertandingan final antar kedua tim yang dipimpin wasit Kurnia Setiawan berjalan sangat seru, dalam tempo cepat. Namun dalam pertandingan selama 2X30 menit tidak ada gol yang tetcipata, sehingga harus diakhiri dengan adu finalti.

Dua algojo dari Bina Muda berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, tiga algojo lainnya gagal mengeksekusi tendangan finalti. Sedangkan lima algojo dari Kandangwesi Merah yang diharapkan bisa membawa kemenangan, semua gagal menciptakan gol. Selain menjadi Juara, Bina Muda juga menempatkan pemainnya atas nama Taopik Hidayat sebagai pemain terbaik.

Sedangkan posisi juara tiga bersama diraih Garuda Mas dari Kecamatan Bayongbong dan Persipam Kecamatan Pameungpeuk. Sebagai Juara satu berhak atas hadiah tropi, piagam dan uang pembinaan. Sedangkan juara 3 hanya memperoleh piagam.

“Sebagai panitia, saya menhaturkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan sepakbola Persigarsel Cup yang pertama ini. Khususnya kepada Bapak Kepala Desa Karangsari yang telah memberikan pasilutas luarbiasa. Juga kepada Bapak Kapolsek Kecamatan Pakenjeng yang selalu setia menyaksikan setiap pertandingan, sehingga memberikan rasa aman kepada semua yang ada di lapangan,” ujar Kurnia yang merupakan wasit nasional ini.

Menurutnya kegiatan turnamen, atau kompetisi ini akan terus dilaksanakan sebagai agenda tahunan. Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya merencanakan untuk menggelar kompetisi untuk kelompok usia 13 tahun dan 15 tahun. (Jay)***

BAGIKAN