Tim Bola Basket Media Centre Dipermalukan ASN Pemkot Tasikmalaya

92

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Kapten tim bola basket Media Centre Dwi Friastoto mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan telak dari Tim ASN Pemkot Tasikmalaya di pertandingan persahabatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Kota Tasikmalaya, Sabtu (9/2/2019) pagi di Lapang Bola Basket Komplek Olahraga Dadaha.

Tim Media Centre harus menerima kekalahan telak dengan poin cukup mencolok 51-12 dari tim ASN Pemkot Tasikmalaya.

“Kita kalah tinggi, pengalaman kita juga jauh lebih baik dari tim ASN, jadi tidak usah kecewa bahkan kekalahan ini jadi hiburan tersendiri bagi sebagian awak media yang sejujurnya kalah jauh pengalaman dengan mereka ,” kata Dwi selepas pertandingan.

Meski menghadapi pemain-pemain dengan selisih postur tubuh yang jauh berbeda, tim Media Centre sebetulnya sempat memberikan perlawanan keras terutama di kuarter pertama. Namun kombinasi strategi yang mulai terbaca, dan kelelahan yang mulai mendera membuat tim tim ASN Pemkot Tasikmalaya melaju tak terbendung.

Hal itu memaksa tim Media Centre untuk memilih prioritas pertahanan apakah berjaga di bawah keranjang untuk berupaya mengamankan rebound atau mengawal di luar garis untuk menghalau tripoin.

“Tapi ya gimana harus pilih salah satu, jaga di bawah atau jaga di luarnya. Mereka luar biasa tingginya, kita pilih jaga bawah,” ujar Rian M Sutisna salah satu pemain inti Tim Media Centre.

Penampilan lepas tanpa beban yang diperlihatkan para pemain tim Media Centre juga cukup menghibur para penonton yang memadati tribun Basket Ball Dadaha. Kapten Tim Dwi Friastoto beberapa kali memamerkan no look pass, kendati tak berujung menjadi poin untuk timnya.

Selain itu, Muchdiyana dari media Q Jabar juga tampil memamerkan kebolehannya, meski kali ini cuma bisa mengoleksi tiga poin saja.

Sementara itu Kapten Tim ASN Pemkot Tasikmalaya, Dedi Mulyana mengaku puas dengan kemenangan tim nya. Walaupun pertandingan ini bersifat persahabatan, tetapi tim nya sempat sedikit kewalahan menghadapi tim Media Centre.

“Pertandingan persahabatan melawan Tim Media Centre ini merupakan salah satu pengalaman menarik bagi tim kami. Ini merupakan suatu penghargaan dan kehormatan bisa bertanding melawan tim awak media yang kesehariannya bertugas di Pemkot Tasikmalaya. Ini ajang silaturahmi juga, selamat buat para jurnalis dan selamat HPN 2019,” pungkas Dedi.

Jurnalis : Tono Efendi

Editor. : J Wan

BAGIKAN