Tim Kajida Setjen Dewan Ketahanan Nasional Melakukan Kunjungan Ke PT. Garut Makmur Perkasa.

104
Tim Pengkajian Daerah Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) bersama Direktur PT.GMP foto bersama usai melakukan kunjungan.

GARUT, (KF).- Tim Pengkajian Daerah Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Garut. Rabu (24/10/2018).

Selain melakukan pertemuan dengan beberapa Petinggi di Kabupaten Garut. Tim dari Dewa Ketahanan Nasional tersebut juga menyempatkan diri mengunjungi Industri penyamakan kulit.

Salah satu Industri yang di kunjungi Tim Wantanas tersebut yakni PT.Garut Makmur Perkasa (GMP) yang berlokasi di Jl.Sudirman, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Kunjungan tersebut di pimpin langsung Mayjen TNI Aris Martono Haryadi, didampingi Brigjen TNI Abdul Shamad, Brigjen TNI Rido Hermawan, M.Sc, Kol Sus Sutarno, Kol Czi Budi Irawan, Dedi Purwadi, Even Alex Chandra dan juga TU Desisnas.
Nampak hadir pula dalam kesempatan kunjungan tersebut, Forkopim kecamatan Garut kota, yakni Camat Garut Kota, Drs.Bambang Hafidz, Kapolsek Garut Kota, Serta Danramil Garut Kota.

Ket foto: Mayjen TNI Aris Martono Haryadi, saat ditemui sejumlah awak media di halaman PT.GMP jl.Sudirman Kecamatan Garut Kota.

Mayjen TNI Aris Martono Haryadi. Saat ditemui sejumlah awak media mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan bukan hanya ke kabupaten Garut saja akan tetapi kunjungan yang dilakukan tersebut dilakukan di dua wilayah.

“Kami sengaja datang dari Jakarta untuk melihat potensi ke wilayah Tasik Malaya dan kabupaten Garut, dan potensi yang saat ini kami tinjau ini adalah potensi kerajinan dengan kearifan lokal yang akan kami bantu angkat,” katanya.

Lanjut ia dengan teknologi yang saat ini berkembang diharapkan pengrajin yang kecil, UMKM, dan lain sebagainya dapat mengikuti perkembangan yang ada.

“Mau tidak mau dengan era globalisasi harus mengikuti, dalam kesempatan ini melihat ketahanan ekonomi, bagaimana masyarakat harus bisa memanfaatkan teknologi itu”, ujarnya

Lebih jauh disampaikan saat ini pihaknya akan terus melakukan kunjungan ke setiap industri yang berkaitan dengan ekonomi.

“Besok kita juga akan melakukan kunjungan ke industri dan membawa Tim dari salah satu belanja online yang cukup besar di Indonesia, untuk bisa melihat peluang dalam segi pemasaran”, ungkapnya.

Ket foto : Tim Pengkajian Daerah Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) saat melakukan peninjauan industri kulit di PT.GMP (foto oleh : Indra R)

Sementara ditempat yang sama, Direktur PT.Garut Makmur Perkasa (GMP) Dodi Gustari mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas kunjungan Kajida Setjen Dewan Ketahanan Nasional yang telah Melakukan Kunjungan Ke PT. Garut Makmur Perkasa.

“Alhamdulillah saya secara pribadi mengapresiasi, kunjungan Tim Kajida Setjen Wantanas ke PT.GMP yang merupakan salah satu sentra industri kulit dimana sentra kulit ini bisa dikatakan salah satu ikon kabupaten Garut”, seraya bersyukur.

Lanjutnya mudah-mudahan kedatangan Tim Pengkajian Daerah Dewan Ketahanan Nasional (Wanntanas) ke kabupaten Garut ini bisa membawa apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan para pengrajin khususnya di wilayah Sukaregang ini.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN