Tim Kesehatan Garut, Langsung Melakukan Pemeriksaan Terhadap OTG Yang Baru Kembali Dari Zona Merah

228
Foto ilustrasi (net)

koran-fakta.com (KF).- Tim gugus tugas percepatan penanganan kasus Covid-19, memperoleh laporan adayanya OTG berjenis kelamin laki-laki, Warga Kecamatan Cisurupan kabupaten Garut Jawabarat yang baru kembali ke kampung halamannya di garut dari ibu kota (Jakarta).

“ Dari hasil penelusuran tim surveilans dan UPT Puskesmas Cisurupan diperoleh data, bahwa OTG tersebut memiliki riwayat pernah kontak dengan kasus konfirmasi di Jakarta dan telah mendapatkan pemantauan di Wisma Atlet Jakarta selama 10 hari dari mulai tanggal 8 s/d 18 April 2020, kemarin,” Ujar juru bicara Covid-19 Kab. Garut, Ricky R Darajat dalam Reles laporan yang diterima koran-fakta.com. Minggu (19 April 2020) Sore.

Lanjutnya, terkait dengan hal itu. Tim kesehatan UPT Puskesmas Cisurupan langsung melakukan langkah – langkah surveilans ketat.

“Tim Kesehatan langsung melakukan Rapid test, dan hasilnya non reaktif,” katanya

Selanjutnya, sambung Ricky Tim langsung berkoordinasi dengan pemerintah desa dan unsur terkait untuk melakukan pemantauan dalam kesehariannya.

“Jadi OTG tersebut saat ini diwajibkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, dan dipastikan pada hari ke 10 akan dilakukan Rapid test kembali,” tuturnya


Disampaikan Ricky, dihari yang sama saat ini diperoleh informasi juga adanya orang yang meninggal dunia denga riwayat perjalan dari zona merah (Jakarta-red).

“Saat ini masih dalam penelusuran oleh Tim kesehatan UPT Puskesmas Sukamulya, Kecamatan Sukaresmi saat ini masih berlangsung,” kata ia

Untuk informasi lebih lanjut, mengenai hal itu kata Ricky, pihaknya akan menyampaikan kembali sesegera mungkin. Singkatnya. (Indra R)

Sumber : Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Garut, Jawabarat.

BAGIKAN