Tim Mere dari STEAM Club Indonesia, Asal Garut Peroleh Merit Award di APICTA Awards 2018 Guangzhou.

56

GARUT, (KF).- EMPAT pelajar asal kabupaten Garut yang tergabung dalam tim STEAM Club’ Indonesia, yang mewakili Indonesia di Asia Pasific ICT Alliamce ( APICTA) Awards 2018 yang di gelar di Ghuangzhou, China pada tanggal 10 – 13 Oktober 2018 lalu. Membuahkan hasil dengan mendapatkan penghargaan Merit Award.

Sebelumnya keempat pelajar itu mendapat perhatian dari Wakil rakyat Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon dan komisi A DPRD Kab. Garut Yudha Fuja Turnawan, keduanya Anggota Legeslatif aktif dari Fraksi PDI Perjuangan.

Anggota DPR RI dapil XI, Dony Maryadi Oekon mengatakan, ini suatu kebanggaan mempunyai pelajar yang bisa membawa harum Indonesia dikancah Internasional, khususnya Kabupaten Garut pada umumnya

“Alhamdulillah tim Mere dari STEAM Club Indonesia, asal Garut mendapatkan Merit Award di APICTA Awards 2018 Guangzhou beberapa waktu lalu,” Ucapnya disela kegiatan di Hotel Santika pada sejumlah awak, Kamis (25/10).

Wakil rakyat Komisi VII DPR RI, Dony Maryadi Oekon dari Fraksi PDI Perjuangan

Ia mengakui, empat orang pelajar ini pintar, bisa membuat aplikasi mengenai daerah kemiskinan.

” Alhamdulillah mereka bisa menang, Ini adalah aset Garut, kita bangga pelajar dari Garut bisa mewakili Indonesia dikancah Internasional,” ujarnya

Ia menambahkan, mudah-mudahan kedepannya untuk pelajar sains asal Garut ini, Pemkab Garut bisa lebih memberikan perhatian, Pungkasnya.

Laporan : J Gunawan

Editor : Indra R