Tim Pemda Garut, Segera Bertolak Ke Palu Sulawesi Tengah

99
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Kehumasan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Garut, Ricky Rizki Darajat

GARUT, (KF).- Sehubungan masih adanya pengungsi warga Garut di Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah, yang masih tertahan di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu pasca terjadinya Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami, Jumat (28/9) lalu.

Sebelumnya Kapolres Garut dan Dandim 0611 telah menjeput sebanyak 22 orang warga pengungsi asal Garut dari Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta, Rabu (03/10). Sementara warga yang masih tertahan di Palu rencananya akan dijemput pihak Pemda Garut pada hari Jum’at 5 Oktober 2018.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menyampaikan melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Kehumasan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Garut, Ricky Rizki Darajat saat ditemui awak media mengatakan, Pemerintah Kabupaten Garut telah membentuk sebuah tim yang bertugas mengkoordinasikan proses pemulangan pengungsi  asal Garut.

“Bapak Bupati telah membentuk tim dan memerintahkan untuk segera berangkat ke Palu untuk mengetahui kondisi para pengungsi asal Garut yang masih bertahan di bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu,” ucapnya, Kamis (04/10).

Masih kata Ricky, kita masih terus memantau dan berkomunikasi dengan warga Garut yang masih ada di Palu maupun yang sudah berada di Makassar,” ujarnya.

Lanjutnya, Alhamdulillah kita sudah dapat berkomunikasi melalui telepon selular dengan yang sudah ada di Makassar maupun yang masih berada di Palu.

“Setiap saat kita terus monitor dan berkomunikasi dengan warga yang sudah di Makassar maupun yang masih berada di Palu untuk memastikan dan mempersiapkan segalanya sesuatunya,” sebut Ricky.

Laporan : J Gunawan

Editor. : Indra R