Tim Pemenangan Buddy Asmara, Sesalkan Pengrusakan Puluhan APK Milik Buddy Asmara

38

GARUT, (KF). – Tim Pemenangan Buddy Asmara menyesalkan pengrusakan beberapa Alat Peraga Kampanye Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XIV ( Kabupaten Garut) asal Partai Golkar, Buddy Asmara di kecamatan Cisompet Kabupaten Garut pada Minggu, 3 Februari 2019 .

Ketua tim pemenangan Buddy Asmara, Muhammad Irfan mengatakan, pihaknya akan melaporkan hal ini pada Bawaslu dan pihak berwajib.

” Kami sangat menyesalkan kejadian ini. Seharusnya hal ini tidak terjadi jika pihak – pihak yang melakukan pengrusakan sadar dan memahami saat ini telah memasuki masa sosialisasi dan kampanye Pileg 2019 yang jelas – jelas diatur undang – undang, ” Kata Irfan.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, saat ini pihaknya sedang men data pengrusakan ini.

” Kami saat ini sedang men data jumlah APK yang dirusak. Sementara kami menduga pengrusakan dilakukan menggunakan senjata tajam,” ujar Irfan.

Irfan juga menghimbau agar seluruh tim pemenangan menahan diri.

” Jangan mengambil tindakan apapun yang dapat merugikan pihak kita sendiri. Kita serahkan pada pihak yang berwenang, kita buktikan kita semua taat hukum. Kita percaya pihak kepolisian dan bawaslu sangat profesional,” kata dia. (***)

Editor. : J Gunawan

BAGIKAN