Tim PKK Garut, Gelar Battle cooking Seleberasi

178

Garut,(KF)- Tim Penggerak PKK Kabupaten Garut bekerjasama dengan Akar BPC Garut, PHRI Garut, menggelar Battle cooking Seleberasi, bersama chief profesional yang disponsori Kimia Farma obat kumur Enkasari, di Gedung Pendopo Jalan Dwi Sartika, Kecamatan Garut Kota, Rabu(17/05/2017) pagi.

Lomba tersebut di selenggarakan dalam rangka menyemarakkan HKG PKK ke 45 se Kabupaten Garut, yang diikuti Forkopimda Garut menjadi pesertanya, diantaranya Bupati Garut H Rudi Gunawan bersama istri, dan Wabup dr Helmi bersama istri, perwakilan dari Kodim serta perwakilan Polres. Dalam kesempatan ini, lomba masak krasi nasi goreng di menangkan oleh tim perwakilan Kodim.

Dalam sambutannya bupati Garut menyampaikan, kegiatan ini dalam memperingati HKG PKK ke 45 di Kabupaten Garut. Dan menaspreasi kegiatan ini, salah satunya dalam memilih dan mengolah jenis makanan yang akan disajikan dalam keluarga agar tercipta krasi yang makanan bergizi, sehat, kuat dan cerdas, ini media untuk mengangkat potensi pangan lokal, tidak hanya media beras tapi seperti gayol dan singkong, ucapnya.

Sementara panitia penyelegara Deni Rinjani menyampaikan, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat. Sekaligus sebagai sarana dalam rangka menciptakan aneka ragam makanan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga dan masyarakat pada umumnya, katanya.

Lanjut Deni, melalui lomba memasak ini, diharapkan bisa mampu menambah wawasan dan pengetahuan ibu-ibu tim penggerak PKK dalam meningkatkan ketrampilannya, ujarnya.(J Wan)

BAGIKAN