Tim Satgas Badan Ketahanan Pangan RI Kunjungi Bulog Garut

337

GARUT, (KF).- Tim Satgas Badan Ketahanan Pangan Republik Indonesia. Mengunjungi gudang Bulog Garut yang berada di Jln. Otista Kabupaten Garut. Selasa(12/9/2017) siang. Kedatangan Tim Satgas Ketahanan pangan tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan beras di wilayah kabupaten Garut.

Ketua Tim Satgas Ketahan Pangan RI Irjen Eko Hadi Sutedjo. mengatakan stok beras di Indonesia aman hingga tahun depan.

“Cukup sampai bulan Maret 2018 nanti. Kondisinya (beras) baik,” ungkap Eko kepada wartawan di Gudang Bulog Garut, Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Selasa (12/9).

Eko menjelaskan ketersedian stok beras nasional mencapai 1,7 juta ton. Sementara di Garut sendiri, stok beras mencapai 9 ribu ton. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh kesiapan mitra untuk memasok berasnya ke Bulog.

“Rekanan dan mitra Bulog di Garut mempunyai satu kesanggupan mendistribusikan berasnya ke Bulog. Mereka menyadari pentingnya ketahanan pangan di Indonesia,” Ucapnya.

Kendati demikian, Eko mengatakan saat ini mitra bulog mengalami sedikit kesulitan dalam produksi beras. 

“Kesulitannya karena cuaca panas dan panen tidak maksimum. Tapi untuk lanen selanjutnya akan bagus,” Ujarnya.

Dalam kedatangannya ini, Eko juga mengingatkan para produsen akan pentingnya menjaga ketahanan pangan di Indonesia.

“Pentingnya ketahanan pangan, tujuannya untuk meyakinkan ketersediaan pangan di Indonesia ini cukup. Untuk menentukan apakah kita perlu impor atau tidak,” Ungkapnya. (Tim)***

BAGIKAN