Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Kelurahan Jayawaras Pasarkan Sabun Cair Produk Lokal

35
Camat Tarogong kidul Drs Doni beserta Kepala Kelurahan Jayawaras Agus Kusnadi saat pelaksanaan sosialisasi.

GARUT (KF).- Tingkatkan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19, Kelurahan Jayawaras Kecamatan Tarogong Kidul menggandeng SMKN 1 Garut dalam pelatihan pembuatan Sabun cair produksi lokal. Bertempat diaula Kelurahan Jayawaras Jl.Gadog Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Kegiatan pelatihan pembuatan sabun cair dihadiri langsung Camat Tarogong Kidul Drs Doni Rukmana, Ketua TP PKK Kecamatan Tarogong Kidul Hj Elah Karmilah, Lurah Jayawaras Agus Kusnadi dan Para Kader dari 19 RW.

Dalam sambutannya Camat Tarogong Kidul Drs Doni Rukmana menyampai kan pelatihan pembuatan sabun cair ini tak hanya bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga sendiri, sabun cair tersebut juga bisa dijual kepada masyarakat sehingga bisa membantu perekonomian disaat pandemi Covid-19 saat ini.

“ Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, ibu-ibu bisa lebih mandiri, bisa memiliki penghasilan sendiri, disamping menerima dari suaminya,” ujar Drs. Doni usai menghadiri Sosialisasi Covid-19 di Aula kantor Kelurahan Jayawaras. Selasa (14 September 2021)

Lanjut disampaikan Drs.Doni, hal Ini adalah merupakan perkembangan (kelanjutan-red) dari pelatihan di Kecamatan Tarogong Kidul beberapa bulan lalu

“ Mudah mudahan dengan adanya Pelatihan membuat sabun tersebut, hasil dari pelatihan ini akan coba digunakan pribadi, hingga nantinya akan dipasarkan di tiap Kader / RW, ” ujarnya

Sementara Kepala kelurahan Jayawaras, Agus Kusnadi menyampaikan hal yang sama. Dengan menggandeng SMKN 1 Garut. Kata ia peningkatan ekonomi merupakan suatu hal yang sepenuhnya harus dilakukan guna memberikan kesejahteraan pada masyarakat.

“ Nah Salahsatunya kita diwilayah kerja Kelurahan Jayawaras, mengembangkan inovasi yang pernah menjadi program saat pelatihan dengan SMKN 1 Garut,” katanya

Kita berharap, hal itu bisa menjadi salah satu bentuk usaha dalam peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya lokal.

“ Mudah-mudahan bisa menjadi sumber tambahan ekonomi bagi masyarakat diwilayah kerja kami,” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN