TMMD Pengabdian Untuk Negeri Ke 109 TA 2020 Kodim 0612/Tasikmalaya Resmi Dibuka

89

Koran-Fakta.com (Kab.Tasikmalaya),- Pembukaan TMMD reguler ke-109 Kodim 0612/Tasikmalaya, diselenggarakan dengan sederhana dan tetap menggunakan Standarisasi Protokol Kesehatan.

Dandim 0612/Tsm, Letkol Inf Imam Wicaksana bersama Pemkab Tasikmalaya yang dihadiri Asda 3 yang mewakili Bupati Tasikmalaya, 
dengan resmi membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0612/Tsm di Gedung Serba Guna Desa Mekarsari Kec. Kadipaten Kab. Tasikmalaya, Selasa (22/9/2020) dengan menandatangani berita acara pelaksanaan TMMd ke-109.

Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana dalam sambutannya menyampaikan kesiapan tugas kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0612/Tsm dengan tema “TMMD Pengabdian untuk Negeri”  TMMD ke-109 sesuai dengan jadwal mulai digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia, sasaran TMMD ke 109 kali ini adalah percepatan pembangunan fisik dan non fisik mulai pengaspalan jalan Kampung Cipurut – Bakom – Torowek sepanjang 2.500 M × 2,5 M, “Pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) sepanjang 100 M, perehaban jembatan Cikadu 10×4 M, perehaban Rumah Tidak Layak Huni 24 Unit, perehaban MICK 1 Unit, pembuatan posyandu 1 unit, kondisi Jalan Kampung Cikadu – Cipurut, pembuatan tanggul penahan tanah TPT, dan perehaban jembatan.

“Pembangunan non fisik diawali dengan kegiatan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan DPMDPAKB, pertanian, Pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan/peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, PKK, TP/PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris serta paham radikal, ” terang Dandim.

Sementara itu,, Bupati Tasikmalaya yang diwakiki Asda III Drs. H Aminudin dalam sambutannya me gatakan,  dengan semangat TMMD Ke 109,  ini merupakan kegotong royongan membangun karakter dan kemandirian bangsa.

“Dalam pelaksanaan TMMD Kali ini kita masih dalam situasi pademik Covid 19,  dan atas nama Pemkab Tasikmalaya,  saya mengingatkan agar menjaga dengan mengikuti Protokol Kesehatan. Kami berharap kegiatan TMMD Ke 109 harus memiliki manfaat dampak yang dirasakan oleh masyarakat dan mengajak kepada masyarakat juga ikut berperan aktif dalam pelaksanaan TMMD Ke 109,” ungkap Aminudin seraya mengucapkan  “Bismillahirohmannirohim” tanda dimulainya secara resmi TMMD ke 109 resmi dimulai.

Pada kesempatan tersebut,  Danrem 062 Tarumanagara Garut, Kolonel Inf Muhamad Muchidin,.S.Sos, hadir meninjau langsung ke lokasi kegiatan didampingi Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana, di hadiri Bupati Tasikmalaya yang diwakili oleh Asda lll, Drs.H.Aminudin, perwakilan dari Danlanud Wiriadinata dan perwakilan dari Brigif Raider 13 Galuh, Kapolres Tasikmalaya Kota yang diwakili, Kapolres Tasikmalaya yang diwakili, Supervisor Security PGE Area Karaha, Siswanto, Sr dan seluruh tamu undangan lainnya. (Tono Efendi/pendim 0612 Tsm)

Editor:J Wan

BAGIKAN