Toilet Di Area Pendopo Garut Kondisinya Rusak

117
Ket Foto : Toilet yang berada di Area Pendopo alun-alun kabupaten Garut. (Foto oleh: Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Toilet yang berada di area Pendopo alun-alun kabupaten Garut, kondisinya rusak. Bahkan terbilang kurang memadai, dan jauh dari kata ideal. Dengan kondisi demikian tentunya menjadi sederetan keluhan.

Seperti halnya yang disampaikan Asep, salah seorang jurnalis yang saat itu melaksanakan tugas jurnalistiknya di lokasi pamengkang (Pendopo-red).

“ Harusnya masalah sanitasi, seperti toilet diarea Pendopo ini bisa lebih rapi dan higienis. Karena bagaimanapun lokasinya berada di area yang sering kali dikunjungi banyak tamu-tamu istimewa,” ujar Asep. Kamis (21/1/2021) Siang.

Dikatakan Asep, secara umum, masalah sanitasi masih menjadi tantangan bagi pemerintah kabupaten Garut. Bahkan sanitasi yang baik dan higienis tentunya akan menjadi salah satu indikator.

“ Lihat saja di Kantor-kantor dinas toilet-toiletnya sangat rapi dan bersih. Tapi kenapa di area pendopo yang notabenenya sering kali banyak di gunakan oleh tamu, untuk bertemu dengan pak bupati ko nampak jarijipeun (kotor-red),”cetusnya

Lanjut disampaikan Asep, Toilet yang rusak bahkan terbilang nampak tidak higienis merupakan tempat bersarangnya berbagai kuman, sehingga berpotensi menjadi sumber penyakit membahayakan.

“ Harusnya kondisi toilet seperti ini, jangan dibiarkan. Harus segera ada perbaikan karena bisa menjadi sarang penyakit,” katanya

Sementara ditempat yang sama, salah seorang scurty yang biasa berjaga di lokasi Pendopo, juga membenarkan dengan kondisi toilet ditempat tersebut, kondisinya sudah lama rusak.

“ Sudah cukup lama kang kondisinya rusak seperti itu, bahkan kami juga sudah melakukan upaya mengambil air dari dalam dengan menggunakan selang supaya bisa masuk toren agar bisa terpakai,” ungkapnya

Hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggapan mengenai kondisi tersebut. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN