Tolak Camat Baru,  Besok Warga Bungursari Ancam Aksi Demo ke Balekota Tasik

119

KOTA TASIKMALAYA,(KF).- Warga yang Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Aliansi masyarakat Bungursari (AMB), Berencana akan melakukan aksi demo di Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (5/12/2018) pagi besok.

Massa Aliansi yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lembaga masyarakat termasuk RT/RW lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Bungursari, meminta kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam hal ini Walikota untuk mempertimbangkan kembali terkait pemindahan Camat Bungursari Hildat Darojati yang menurut rencana Rabu esok akan ada mutasi beberapa pejabat dilingkungan Pemkot Tasikmalaya.

“Kami mempertanyakan kepada Walikota Tasikmalaya alasan pemindahan Camat Bungursari Hildat Darojati ke tempat lain, apalagi keberadaan pa Hildat sangat diperlukan mengingat beliau sudah cukup dekat dengan warga, apalagi dibawah kepemimpinan beliau, Pembangunan Bungursari dinilai berhasil serta mengalami perubahan kearah yang lebih baik,” ungkap Mudzakir salah satu tokoh pemuda Bungursari kepada koran-fakta.com, Selasa (4/12/2018) malam.

Dimata warga, lanjut Mudzakir,  Camat Hildat Darojati  termasuk berhasil memimpin Kecamatan Bungursari  dan mau mendengar suara masyarakat serta mau memajukan daerahnya.

“Oleh karena itu warga Bungursari Rabu Besok akan mempertanyakan pemindahan pak Camat kami ke tempat lain, kami menuntut kembalikan pak Hildat Darojati untuk tetap sebagai Camat Bungursari apapun alasannya, dan jangan salahkan warga Bungursari jika nanti kami akan menolak Camat Baru,” tegas tokoh pemuda itu yang diamini warga lainnya.

Sampai berita ini di update belum massa yang tergabung dalam AMB masih berkumpul di Kantor Kecamatan Bungursari. Bahkan beberapa warga sempat berencana akan menggembok pintu kantor Camat sebagai bentuk penolakan Camat baru.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : J wan