TPID Kecamatan Tarogong Kidul Melakukan Replikasi Inovasi Program Inovasi Desa di Tingkat Kecamatan.

194
Ket foto: Saat pelaksanaan kegiatan Replikasi inovasi Desa kecamatan Tarogong kidul (foto oleh : Indra Ramdani)

GARUT, (KF).- Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tarogong kidul, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) melakukan Replikasi Inovasi Program Inovasi Desa Tingkat Kecamatan Tarogong kidul. Rabu (20/02/2019) Siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID). Camat Tarogong Kidul, Hj.Lilis Neti, Kasi Tapem Idad Badrudin, Kepala Desa Tarogong Deni, juga perwakilan aparatur pemerintah Desa diwilayah kecamatan Tarogong kidul.

Wildan Khoir ketua TPID Kecamatan Tarogong kidul, mengatakan Pelatihan TPID merupakan rangkaian kegiatan Program Inovasi Desa (PID).

“Ini merupakan program dari Kemendes PDTT. PID ini merupakan upaya untuk memberikan informasi kegiatan inovasi desa,” ucap Wildan Khoir kepada wartawan di sela-sela acara tersebut.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar ada proses pertukaran ide dan informasi. Serta diharapkan direplikasi oleh pemerintah desa (Pemdes).

“Sehingga akan memberikan referensi bagi desa untuk meningkatkan kwalitas penggunaan dana desa,” katanya.

Pelatihan TPID ini, diharapkan bisa memberikan bekal kepada para pengurus untuk melaksanakan tahapan kegiatan PID, seperti MAD, Capturing, replikasi dan kegiatan lainnya

Pihaknya berharap pemerintah desa bisa berkomitmen untuk mereplikasi kegiatan inovasi desa yang dituangkan dalam Kartu Komitmen dan Kartu Ide.

Sementara, Camat Tarogong kidul Hj.Lilis Neti S.sos mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar tujuan PID dapat tercapai.

“Dinas PMD Kabupaten garut selaku Tim Inovasi Kabupaten, bersedia untuk memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan TPID. Agar proses pertukaran ide dan informasi dalam Bursa Inovasi Desa (BID) dapat terlaksana” harapnya. (Indra Ramdani)

Editor : J.Gunawan

BAGIKAN