Tragis ! Untuk Kesekian Kalinya Warga Garut Temukan Mayat Bayi

109
Ketpoto: Ilustrasi (net)

Oleh : Joehendi

GARUT,(KF).- Setelah sebelumnya penemuan mayat bayi di Tarogong Kaler pada hari Kamis (15/2) kemarin, kembali warga Garut digegarkan dengan sesosok tubuh mayat bayi yang ditemukan Warga Kampung Congkang RT02/RW 05 Desa Sindangsuka, Kecamatan Cibatu, mayat bayi tersebut terbungkus selimut warna merah di kebun bambu, Minggu (18/02).

Miris dengan kenyataan seperti ini ditengah moderenisasi masyarakat yang kian gencar dengan segala kecanggihan teknologinya tidak dibarengi dengan keimanan yang kuat sehingga melupakan sisi kemanusian.

Menurut Kapolsek Cibatu AKP Sukarso,SH. MSi membenarkan, dengan penemuan mayat bayi, berjenis kelamin perempuan, diperkirakan baru saja dilahirkan dengan ari-ari masih tersambung.

“Mayat Bayi malang ini ditemukan warga yang selanjutnya dilaporkan ke ketua Rukun Warga (RW) dan Kepala Desa setempat, selanjutnya ke petugas piket di Polsek Cibatu. Saat ditemukan, mayat bayi itu terbungkus selimut warna merah di area kebun bambu kawasan Congkang, Desa Sindangsuka. Saat ini kami tengah menyelidiki atas penemuan bayi tersebut,” tutur Kapolsek.

Diduga Mayat bayi yang dibuang ini adalah hasil dari hubungan gelap dari orang tuanya yang tidak mau bertanggung jawab, untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut Petugas Polsek Cibatu akhirnya membawa Jasad bayi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut,paparnya

Editor: Van’s