Tubagus: NasDem Partai Modern Berbasis TPS

46

Wartawan: j Gunawan

GARUT, ( KF).- Selasa (05/12) Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem kabupaten Garut, jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, didatangi sejumlah Kader DPC yang mempertanyakan terkait surat rekomendasi dari DPP.

Ketua DPD NasDem Kab Garut, membatah adanya isu kisruh ditubuh partai DPD NasDem dan kedatangan sejumlah pengurus DPC ke Kantor DPD partai NasDem Kabupaten Garut

” Jadi kedatangan mereka hanya ingin lebih komunikasi nya lebih intensif, antara pengurus partai baik di level DPD maupun DPC,” ucap Ketua DPD NasDem Garut, Tubagus Hamzah usai pertemuan tertutup pada sejumlah awak media.

Dikatakan nya, NasDem sebetulnya partai modern yang berbasis TPS. sehingga tidak mengenal ketuanya siapa, DPD nya siapa, jadi kalau ukurannya itu partai, kita ukurannya berbasis kinerja.

“pengurus siapapun, yang tidak bekerja otomatis diganti atau regenerasi, penyegaran itu akan terus terjadi selama pengurus partai nya tidak bisa bekerja” katanya.

Lanjut dikatakan, walaupun sebetulnya bukan semua DPC, hanya salah seorang DPC yang mempertanyakan terkait lahirnya rekomendasi partai
dari DPP terkait calon Bupati.

“Saya jawab, itu kewenangannya di DPP bukan di kita, karena itu sudah termatub dalam PO pilkada, jadi tugas kita hanya membuka pendaftaran. persoalan terkait penentuan siapa dan ke siapanya rekomendasi tersebut, kan bukan kewenangan kami,” jelasnya.

Disinggung, terkait adanya salah satu pengurus partai yang mengundurkan diri, ia mengatakan, tidak ada yang mengundurkan diri, terkait persoalan rekomendasi partai. “Karena itu urusan pribadi, masa harus melarang larang,” cetusnya.

Tubagus menambahkan, walaupun memang kita juga ingin, semua menjaga hubungan keluarga partai. Akan tetapi beliau-beliau juga punya hak, mungkin mereka ada kesibukan pribadi, beliau ada yang mau bekerja atau menyelesaikan kuliah masa kita larang, itu kan pilihan pribadi.

“Dipartai itu ruang pengabdian pengurus diwajibkan mengorbankan Tenaga, pikiran, bahkan harta benda, kita akan sibuk tersita waktunya untuk agenda partai,” ucapnya

Diakui ketua DPD NasDem Kabupaten Garut, hal seperti itu tentunya wajar, persoalan rekomendasi ini, harusnya bukan dibicarakan di media, walaupun misalkan DPP berkehendak lain, kita harus bertanya ke DPP. Persoalan rekomendasi, dan itu sesuai peraturan organisasi, kewenangannya ada di atas,”Paparnya.

Editor: Van’s

BAGIKAN