Uniga Gelar Seminar Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

48
Ket foto: Rektor Universitas Garut , Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin. Saat memberikan sambutan.

GARUT, (KF).- Seminar pencegahan tindak pidana korupsi dalam rangka menciptakan masyarakatyang adil dan makmur, Kerja sama antara universitas Garut (Uniga) dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) wilayah lV A Komisariat VII. Berlangsung di Gedung Pendopo Jalan Kabupaten Garut, Selasa (3/4) Siang.

Bertindak sebagai pembicara, Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri, Brigjen Pol. Dr Ahmad Wiyagus S. Ik MSi, MM.

Narasumber dalam Seminar ini adalah Kepala BPK perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa, Direskrimum Polda Jabar, Kombes Pol. Umar Surya Fana S. Ik, SH,MH, Guru Besar Fsiologi Universitas Indonesia, Prof DR Lydia Freyani Hawadi, dan Pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dsn Korban/ LPSK-RI, Lili Pintauli SH, MH, Acara inipun dipandu oleh Moderator, AKBP. Taupfik Rohman SH MH.

Rektor Universitas Garut , Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng dalam sambutannya menyatakan bahwa Semua lapisan masyarakat harus memerangi korupsi.

” Mari kita lawan dan berantas korupsi di negeri ini dan seminar ini diharapkan bisa memberikan informasi kepada seluruh masyarakat dan ASN untuk menghindari tindak pindana korupsi yang selama ini banyak terjadi di berbagai daerah, Mari kita ciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Seminar ini menjadi bekal untuk menghindari celah-celah hukum yang berpotensi disalahgunakan. Isu tindak pidana korupsi, sudah menjadi tren dan berkembang sangat pesat. Tentu diharapkan, agar kita semua tidak sampai terjerumus dalam persoalan tersebut. Oleh karenanya, tindakan antisipasi harus dilakukan sejak dini,” ujar Rektor Uniga ini.

Oleh : Apih

Editor : Indra R

BAGIKAN