UNIGA Gelar Sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan

245

Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat menghadiri sosialisasi LPDP Diaula gedung Universitas Garut.
Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat menghadiri sosialisasi LPDP Diaula gedung Universitas Garut.
KF.- Universitas Garut gelar Sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh orang nomor satu Dikabupten Garut ini yakni H.Rudy Gunawan SH.MH. Senin(19/12/2016) Siang.

Bupati Garut saat ditemui usai menghadiri acara tersebut mengatakan, Program LPDP ini merupakan program yang cukup bagus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Dikabupten Garut,” kemarin saya sempat nengok yang LPDP. (pa Yaman red) di Liverpool Inggeris dan ia adalah salah satu penerima LPDP sekitar 1200 pon atau 25 juta sebulan,” Katanya.

Sementara ditempat terpisah Direktur LPDP, Eko Prasetyo mengungkapkan, kita hanya bertugas menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat diseluruh Indonesia salah satunya Dikabupten Garut, untuk mendorong program ini dan pak Bupati pun sangat terbuka dengan program ini. “kita akan rancang program bersama dengan pemerintah daerah kabupaten Garut, agar bisa meningkatkan SDM Garut supaya lebih banyak masyarakat yang memiliki pendidikan yang lebih Baik, hingga nanti pada saatnya ia lulus kembali lagi ke kabupaten Garut,” Ungkapnya.

Lanjut Eko, Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau yang sering dikenal dengan Beasiswa LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pengoptimalan pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.” Jadi program ini mohon dipublikasikan karena program ini terbuka untuk semua masyarakat, dengan begitu mereka bisa tau, jadi dengan impormasi yang terbuka itu mereka tau, ditambah pemerintahnya yang proaktif. dan saat ini Dikabupten Garut baru 45 Orang yang sudah diberikan beasiswa LPDP,” Ujarnya.

Sementara Dr Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, yang merupakan Rektor Universitas Garut (UNIGA) sangat mendorong dengan program LPDP tersebut, “Kita harus mendorong bagai mana caranya jumlah penerima beasiswa LPDP semakin banyak, dan kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi dan masyarakat bagaimana caranya supaya anak-anak kita disiapkan supaya bisa lulus testing,” Paparnya

Lanjut H Syakur kita tengah ada komitmen dengan pihak bank BJB,” seperti yang tadi kita dengarkan ada komitmen dengan pihak Bank BJB ada Bantuan pelatihan bahasa Inggris, semacam kursus setelah siap baru datang, dan semua itu disiapkan oleh BJB. jadi diharapkan mereka itu kemungkinan diterimanya semakin Besar.” Pungkasnya.(dra/JG)

BAGIKAN