Unik dan Menarik,  Warga Paseh Babakan Laksanakan Upacara Bendera  HUT RI Ke -74

106

KOTA TASIKMALAYA, (KF) –, Peringatan Detik Detik Proklmasi HUT RI ke 74, biasanya selalu dilakukan Upacara Bendera di tingkat Pemerintahan.

Namun kegiatan upacara bendera di tingkat warga, sangatlah jarang terjadi apalagi dalam memperingati HUT RI. Akan tetapi pemandangan unik sekaligus membanggakan ini, ternyata dilakukan oleh warga Paseh Babakan RT. 01 RW. 03 Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya pada Sabtu (17/8/2019) pagi tadi.

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara di pimpin langsung oleh KH. Misbahudin salah satu tokoh masyarakat warga Paseh Babakan.

Dalam amanatnya, KH Misbahudin mengajak kepada warga yang mengikuti upacara, untuk tetap memegang teguh NKRI, menghargai setiap perbedaan, baik perbedaan suku, bahasa serta agama.

“Sebagai warga negara Indonesia yang memeluk agama Islam, kita harus senantiasa mencintai, memajukan serta mengamalkan nilai nilai yang diajarkan oleh agama Islam dalam kehidupan kebangsaan dan kenegaraan, karena hubbul wathon minaliman yang artinya mencintai tanah air adalah sebagian dari iman, ” ajaknya.

Tepat jam 08.00 WIB warga Paseh Babakan melakukan upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke 74, alhamdulilah warga sangat antusias dan khidmat memgikuti upacara hingga selesai.

Kegiatan upacara bendera yang di prakasai pemuda pemudi yang terhimpun dalam wadah Organisasi Kepemudaan Rempug Pamuda Babakan Fauzan itu, menurut Yusril hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan kita sebagai Warga Negara yang mencintai Tanah Airnya.

“Momemtum Hari Kemerdekaan RI ini kita jadikan sebagai ruang refleksi dan evaluasi dalam mengisi kemerdekaan sebagai pemegang tongkat estapet kepemimpinan bangsa,” ungkap Yusril Maulana, Ketua Panitia HUT RI ke 74 Paseh Babakan kepada koran-fakta.com.

Coba kita renungkan, masih kata Yusril, para pahlawan pejuang kemerdekaan saat itu telah memerdekakan negeri ini dengan darah dan nyawa, maka kita sebagai warga negara, sudah seqajarnya dan wajib mengisi kemerdekaan ini dengan karya karya yang membuat harum nama banga Indonesia, katanya dengan nada semangat.

“Semua ini tentunya harus dijalani dan di isi dengan mental yg kuat, kualitas SDM yang mempuni, sehingga menjadi manusia yang unggul serta menjadikan indonesia yang lebih maju,” tambahnya.

Setelah melaksanakan upacara bendera, warga paseh babakan ikut larut dalam rangkaian acara perlombaan yg digelar oleh rempug pamuda babakan fauzan. Dan rencana sore nanti, warga Paseh Babakan akan melaksanakan Gelar Senja Penurunan bendera pada jam 16.00 WIB. (tono efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN