University Corporate Social Responsibility (UCSR) Perguruan Tinggi Peduli Garut

86

Foto oleh: Indra R Menginisiasi Kegiatan UGM Untuk Garut Dalam University Corporate Sosial Responbility yang dilaksanakan pada Sabtu(22/10/2016) diwilayah kelurahan Pakuwon
Foto oleh: Indra R
Menginisiasi Kegiatan UGM Untuk Garut Dalam University Corporate Sosial Responbility yang dilaksanakan pada Sabtu(22/10/2016) diwilayah kelurahan Pakuwon
KF.-Dalam rangka memperkuat komitmen Perguruan Tinggi di Indonesia untuk membangun kerja sama dengan mitra strategis dalam mengimplementasikan Tridharma Peguruan Tinggi khususnya Pengabdian kepada Masyarakat Garut yang terkena bencana banjir, dengan bertamakan University Corporate Social Responsibility (UCSR) Perguruan Tinggi Peduli Garut, Menginisiasi Kegiatan UGM Untuk Garut Dalam University Corporate Sosial Responbility yang dilaksanakan pada Sabtu(22/10/2016) Siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Baznas, Perwakilan Kodim Garut, Kepala Kelurahan Pakuwon, Tokoh Masyarakat dan beberapa perwakilan korban Banjir Bandang Garut.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan koordinasi antar institusi dengan tujuan untuk mengadakan kegiatan bersama agar tidak terjadi tumpang tindih kegiatan yang sama yang dilakukan oleh beberapa institusi dalam rangka kegiatan peduli bencana Garut.
“Hasil diskusi tersebut akhirnya diperoleh beberapa kesepakatan bersama antara Baznas, UGM, warga masyarakat untuk mengadakan kegaiatan bersama.” Ucap Bpk Adi Wibowo, ST, MM saat ditemui media diwilayah kelurahan Pakuwon.

Lanjut ia kesepakatan bersama tersebut yang tak lain adalah, yang pertama Peduli kesehatan dan psikologi korban bencana banjir bandang
Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh UGM dan Baznas untuk program pengecekan kesehatan pada pengungsi yang berada di posko-posko pengungsian. Lalu kesepakatan yang kedua yakni Mitigasi Bencana dan Psikologi Anak, yang akan dilaksanakan oleh UGM dan Baznas. program pengetahuan mitigasi bencana dan psikologi anak akan dilaksanakan di SD-SD yang terkena dampak bencana banjir bandang.

Lanjut ia dalam poin ke Tiga Program Peningkatan Soft Skill
Perencanaan program padat karya bagi korban bencana untuk mengisi kegiatan selama di pengungsian dan bekal dalam menghadapi kehidupan selanjutnya. kegiatan ini akan dilaksanakan oleh UGM dan Baznas. Dan yang terakhir yakni Penyaluran Tenaga Kerja
Upaya UGM untuk mensejahterakan masyarakat korban bencana dengan cara penyaluran tenaga kerja Indonesia ke malaysia yang bekerja sama dengan salah satu anggota Kagama, Katanya (Indra R)

BAGIKAN