Untuk Kesekian Kalinya, Kantor Desa Sukatani Dibobol Maling

59

GARUT, (KF)-. Kejahatan rawan terjadi dan tidak memandang siapa saja. Seperti halnya kantor Desa Sukatani Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut menjadi objek kejahatan (Jumat 13/06/18).

Diduga Kerugian mencapai nilai puluhan juta rupiah. Barang yang digondol maling diantaranya seperangkat sound system aset Desa Sukatani.

Menurut Agus Kurtubi, Sekretaris Desa Sukatani, kejadian ini bukan kali pertama. Sebelumnya hal serupa terjadi tahun lalu. “Kami tidak menyangka kantor desa akan kembali menjadi sasaran maling,” sesalnya.

Salah satu anggota BPD, Yaya, sangat menyesalkan kejadian ini. “Kami akan menginisiasi kembali adanya piket bergilir di kantor desa,” katanya ‘Kami sangat dirugikan dengan kejadian ini.’ pungkasnya.

Ditempat yang sama, H Cecep Sahdiat, Kepala Desa Sikatani mangatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Cilawu dan telah dilakukan tindakan di TKP oleh petugas. “Kami akan memusyawarahkan untuk disepakati anggaran bagi keamanan kantor. Diantaranya anggaran personil piket dan pemasangan CCTV.” jelasnya.

Dia menghimbau untuk masyarakat untuk senantiasa berjaga-jaga guna mengantisipasi tindakan kejahatan semakin leluasa dan meluas di masyarakat.

Oleh. : Yusuf A

Editor : J Wan