Untuk Keselamatan dan Kenyamanan, Bank BJB Cabang Garut Perketat Prokes Covid 19

125

Koran-Fakta.com, (KF).- Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus COVID-19 yang terus meningkat di Kabupaten Garut. Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh Nasabah dan karyawan, Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Garut. Terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai arahan pemerintah

” sesuai arahan dari kantor pusat untuk menerapkan protokol kesehatan, kami memperketat setiap kegiatan acara dan lain sebagainya. Baik karyawan maupun konsumen, mulai dari bawah masuk sampai dengan di sini ke atas, harus menerapkan protokol kesehatan 3 M, yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan pengecekan suhu, dan handsanitiser Hal tersebut dikatakan Kepala Bank BJB cabang Garut, Maman Rukmana saat usai launching QRIS BJB bersama Baznas Garut, Selasa (24/11/2020)

Apalagi ini sebagai lembaga publik Jadi harus tetap jalan. Antisipasi pencegahan untuk protokol kesehatan harus dilakukan
baik untuk pengunjung, maupun pegawainya guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, ruangan tempat pengunjung hanya diperbolehkan diisi 40 persennya saja, agar social distancing, atau jaga jarak bisa efektif.

” Untuk ruangan di dalam itu ada pembatasan, maksimal 40 persen. Sehingga antrian itu di luar kami sediakan tenda, tempat dudukpun memakai jarak. Memang kurang nyaman, tapi kesehatan harus diutamakan,” ujar maman.

Ditambahkannya, Antisipasi adanya penyebaran dari melalui transaksi Uang atau mengurangi kontak fisik . Bjb sudah meluncurkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) BJB.

” arahan dari pemerintah pusat maupun Bank Indonesia menginginkan implementasi transaksi non-tunai dan terbentuknya cashless society. Sebagai pengembangan dari digital payment, melaui QRIS ini bisa menjadi bagian dari protokol kesehatan untuk pencegahan (penyebaran virus) karena contact less, jadi tidak ada kontak langsung tinggal Scan saja,”tuturnya.(J Gunawan)

Editor:Yusuf Akbar

BAGIKAN