Untuk Majunya Olahraga Garut, KONI Akan Ajukan Tiga Dasar Utama Pada Pemkab Garut

80
Ketua KONI Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng

GARUT, (KF). – Untuk majunya Olahraga di Kabupaten Garut Kedepan, saat ini Kegiatan KONI Garut sedang menyusun Profosal untuk Bupati Garut dan DPRD Garut. Insyaallah dalam Minggu- minggu ini kita akan sampaikan, proposal kita itu realistis karena punya outcam dan output yang jelas, ucap Ketua KONI Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, pada para awak media, Senin (5/11)

Lebih jauhnya Syakur mengatakan, Jadi proposal itu kita sampaikan bahwa kegiatan KONI ada dasar yang utama,kita meminta bantuan pada pemerintah.
“Pertama adalah peningkatan kapasitas, kompetensi para atlet, wasit, juri dan Pengurus Cabor. Kedua peningkatan pengadaan sarana dan prasarana, bahwa ada beberapa Cabor yang sangat tergantung daripada kesertiadaan alat serta yang Ketiga kita mendorong supaya kompetisi makin banyak baik sebagai peserta penyelenggara maupun peserta,” Ungkapnya.

Ia menjelaskan, Kita berharap kedepan adanya kompetisi atau even besar, salah satunya bahwa kita Garut mempunyai brand hebat dengan Silat TGR nya, kita (KONI-red) dan IPSI akan mengadakan event, dimana syukur syukur bisa diikuti Se Indonesia dan mau hadir berkompetisi di Garut.

“kita sudah punya nama bahwa Garut sebagai penghasil atlet pencak silat berprestasi, dan saya yakin pasti mereka akan datang berbondong-bondong mau belajar, dan mudah mudahan tahun 2019 bisa terlaksana. Itulah salah satu upaya Kita tergantung pada Cabor cabornya. Kita gali dari masyarakat, dari Cabor Cabor supaya program kedepan nya jelas, ” paparnya

Masih kata Syakur, kita berupaya mengedukasi antara pengurus Cabor dan Pengurus KONI. serta ini juga supaya adanya singkron antara keinginan KONI dan pihak Pemerintah Kabupaten,” tandasnya.

Ia menambahkan, Sementara untuk Sponsorship kita serahkan pada Cabor dan Alhamdulillah kemarin KONI sudah berhasil mencoba menggali sumber sumber dana selain dari pemda.
” menurut saya, nilainya pun sudah relatif bagus sudah adanya kepercayaan masyarakat kepada Insan olahraga yang ada di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Laporan : J Gunawan

Editor. : Van’s