Untuk Mempererat Persaudaraan, Warga Rantau Sumatera Utara Gelar Silaturahmi.

155

GARUT, (KF).- Demi mewujudkan persatuan serta mempererat tali silaturahmi antar warga rantau Sumatera Utara, Menggelar ajang pertemuan antar warga rantau Sumut di Kabupaten Garut yang sekian lama tak bertatap muka.

Sehingga para masyarakat Sumut yang tinggal di Garut mampu melepaskan rindu kepada saudara-saudara se-daerah dan mengenang daerah kelahiran dengan menampilkan hiburan mengenang lagu lagu khas Sumatera Utara

Menurut Ketua pertemuan, Mangunsong, kegiatan ini tak sekedar sebagai ajang silaturrahim antar warga rantau Sumatera Utara tapi untuk mempererat persaudaraan.

” Dengan eratnya silaturrahim akan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan keutuhan NKRI,” ungkapnya saat ditemui di aula di GarutKota, Sabtu (06/04) malam.

Lanjut Disampaikan, ada beberapa etnis (marga) seperti Angkola Mandailing, Karo, Puak Simalungun, Puak Pak Pak Dairi dan Toba.

“ini juga diharapkan dapat menumbuhkan karakter, cinta terhadap tanah air, menjunjung perdamaian, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”, ungkapnya. (J Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN