Upacara HUT RI Ke-72 Paskibra Garut Lakukan Pemantapan Dan Gladi Resik

193

GARUT,(KF)- MENJELANG Peringata upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke- 72, Pasukan pengibar bendera (Paskibra) mengikuti latihan pemantapan baris-berbaris di Halaman Alun-alun Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (15/08/2017). Latihan Paskibra ini melibatkan TNI-POLRI dan Pelajar.

Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab.Garut menjelaskan, Paskibra Kab Garut tahun ini beranggotakan 33 pelajar tingkat SMA/Sederajat. Dibantu para pelatih berasal dari unsur TNI, Kepolisian (Polres Garut) dan Purna-Paksibra Indonesia (PPI) Kabupaten Garut.

Ket poto: saat latihan pemantafan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72

“ini merupakan hari terakhir masa pemantapan latihan, sebelum melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 tanggal 17Agustus 2017 mendatang. Setelah melewati masa latihan selama ini, dan Paskibra akan dikukuhkan pada malam harinya tanggal (16/08) oleh Bupati Garut,” ujar Kepala Bidang Pemuda Kusman pada Koran-Fakta.Com

Ia menambahkan, Pemantapan ini adalah menjadi tahapan terakhir untuk meliputi formasi barisan Paskibra dan keserasian gerak dalam baris-berbaris ,”tegasnya.(J.Wan)

BAGIKAN