Upacara HUT RI Ke-74 Kabupaten Garut Nampak Berlangsung Khidmat

100
Ket Foto : Saat Prosesi Pengibaran duplikat bendera pusaka merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Garut. (Foto oleh : Indra Ramdani).

Koran-Fakta.Com, {KF}.- Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 Tingkat Kabupaten Garut dilaksanakan di Lapang Otista Alun-alun Garut, Sabtu (17/08/2019).

Upacara yang nampak berlangsung khidmat diawali oleh pengibaran duplikat bendera pusaka merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Garut sembari diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilantunkan oleh Paduan Suara PGRI Kabupaten Garut.

Upacara yang berlangsung selama satu jam tersebut dihadiri oleh Polres Garut, Korem 062 Tarumenegara, Kodim 0611/Garut, Para ASN yang menggunakan seragam KORPRI serta Berbagai Organisasi Masyarakat dan juga siswa SMP, dan SMA.

Usai pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera, prosesi dilanjutkan dengan detik-detik Proklamasi ditandai suara sirine. Dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Garut, yang kemudian pembacaan tek UUD 45 yang disampaikan oleh Ketua Kejaksaan Negeri Garut.

Bupati Garut, H.Rudy Gunawan, SH, MH, MP selaku inspektur upacara menyampaikan amanah yang mengajak seluruh peserta upacara dan seluruh warga Garut untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan.

“Mari kita syukuri nikmat kemerdekaan atas berkat dan Rahmat Allah SWT yang kita peroleh, dengan melakukan upaya bersama secara konkrit, serta bahu membahu melaksanakan tugas dan semangat kerja guna meningkatkan kualitas hidup dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” ujarnya

Kemudian tingkatkan kesatuan dan persatuan mulai dari masyarakat di tingkat bawah. “dari mulai tingkat RT/RW Desa dan kelurahan bersama sebagai pondasi pembangunan daerah, sesuai dengan tema dirgahayu republik Indonesia “SDM Maju Indonesia Unggul” semoga Rahmat dan ridho Allah SWT senantiasa menyertai usaha kita dalam membangun Indonesia sejahtera”. Paparnya

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan penghargaan kepada puluhan veteran oleh Bupati Garut di Gedung Pendopo Kabupaten Garut. (Indra Ramdani)

BAGIKAN