Upacara Kesaktian Pancasila Tingkat Kecamatan Garutkota

49

GARUT, (KF).- Forkopim Garut Kota beserta jajaran melaksanakan giat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Kecamatan Garutkota Kabupaten Garut , Senin (01/10/2018) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara Camat Garutkota Drs Bambang Hafid dan komandan upacara anggota Polsek Garutkota Aiptu Toto Soelistiono, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihadiri dan diikuti oleh Kepala Kepolisian Sektor Garutkota Kompol. H Uus Susilo SE beserta jajarannya, para kepala Lurah ditambah seluruh jajaran se Kecamatan Garutkota serta instansi pemerintah di tingkat kecamatan Garutkota.

Ketika dimintai tanggapannya seusai upacara Kapolsek Garut Kota Kompol H Uus Susilo SE mengatakan kegiatan Upacara bersama dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati pada tanggal 01 Oktober dan diperingati oleh seluruh elemen masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini demi mengenang jasa-jasa besar yang dilakukan oleh Para Pahlawan Revolusi korban G30S/PKI.

“Kesaktian Pancasila adalah hari dimana Republik Indonesia dapat diselamatkan dari pemberontakan PKI dengan terungkapnya kasus penculikan yang dilakukan oleh PKI maka secara cepat dan sigap pemerintah Indonesia memutuskan untuk memberantas para pelaku penculikan dan otak dari peristiwa kriminal tersebut.” paparnya

Lebih jauh Kapolsek berharap agar terjalinnya sinergitas antara tiga pilar di kepemerintahan Kecamatan Garut kota akan lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bangkitnya neo komunisme di Tanah air, pungkasnya

Di tempat yang sama Camat Garut Kota menanggapi pula terkait dengan Hari Kesaktian Pancasila hendaklah seluruh element bangsa bersatu padu menangkal ancaman bahaya laten komunis.

“Moment Hari Kesaktian Pancasila ini hendaklah kita jadikan perenungan diri agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya laten komunis jangan sampai komunis hidup lagi di Indonesia terutama di Kabupaten Garut,” harapnya.

Laporan : J Gunawan

Editor. : Indra R