Upacara Militer Lepas Kepergian Letkol (Purn) Hj. Yati Suryati

65

JAKARTA, (KF).- Srikandi wanita kelahiran Bandung 1948 Letkol.C AJ (Purn) Hj.Yati Suryati, Kamis (10/5/2018) siang kemarin sekitar pukul 12.34 WIB tutup usia.

Perwira menengah yang pernah bertugas Pamendenma  kesatuan Corps Ajudan Jendral (CAJ) di Kodam Jaya Jakarta itu, menghembuskan nafas terakhir di RSAU Esnawan Antariksa Jakarta Timur, karena menderita sakit.

Almarhumah meninggalkan suami Letkol (Purn) Djasmani dan dua putra putrinya, Kapten Indra Dwi Darmawan M.Kes dan
dr. Eka Wulandari, serta dua orang cucu.

Peraih Penghargaan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya Bintang Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV, Kamis siang selepas sholat Jumat dan sholat Jenasah di Masjid Jami Al Falah yang tidak jauh dari kediamannya di Jl.Cempaka Putih Barat XI Jakarta Pusat, langsung diberangkatkan menuju tempat terakhir  di Taman Makam Bahagia Ciledug Tangerang Bintaro, Banten.

Dengan dihantarkan ratusan warga dan handai taulan, serta kerabat yang datang dari Tangerang, Tasikmalaya, Cianjur, Yogyakarta dan Sentani Papua, Almarhumah di makamkan secara upacara militer dari pasukan Arhanud 10, dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan Batalyon 203/Arya Kemuning, Letkol Inf Richie Fadly.

Sementara itu, salah satu anak almarhumah, Kapten Indra Dwi Darmawan menyampaikan permohonan maaf almarhum ibundanya semasa hidup jika memiliki kesalahan baik yang disengaja maupun tidak.

“Atas nama keluarga kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya, khususnya kepada warga dan saudara beserta handai taulan, jika semasa hidup almarhumah memiliki kesalahan dan kekhilafan,” ucap putra kedua Almarhumah yang kini menjabat sebagai perwira TNI AU di Sentani, Papua kepada koran-fakta.com disela sela acara pemakaman Ibunda tercintanya.

penulis : Tono Efendi

Editor. : j Wan