UPT Dinas PUPR Kec Banyuresmi Bersihkan Banjir Lumpur

191

GARUT, (KF). – lumpur yang menutup Jalan Otista Kubang, arah jalan baru menuju Banyuresmi, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Senin(27/2/2017) sore sampai malam masih terus dibersihkan oleh petugas UPT Dinas PUPR Kec Banyuresmi.

Pihaknya menurunkan sebanyak 15 orang dari UPT Dinas PUPR Kec. Banyuresmi dibantu PU Provinsi, Muspika Kecamatan Tarogong Kaler, seperti Kapolsek Tarogong kaler,Koramil, Camat Tarogong Kaler, kepala Desa setempat serta dibantu juga dari BPBD dan Damkar untuk melakukan pembersihan lumpur, ungkap kepala UPT Dinas PUPR Kec Banyuresmi H. Indriana R. S.Sos.

akibat banjir lumpur ini karena penahan digunung jebol, sehingga banjir pasir dan air masuk ke Jalan Kabupaten dan provinsi yaitu jalan kabupaten by pass sepanjang 200 meter kiri kanan dan 300 meter jalan Provinsi tanjung Kab Garut.

Indri pun menambahkan untuk sementara pembersihan lumpur dihentikan karena tidak adanya penerangan jalan umum (PJU) dan akan dilakukan kembali besok, selain itu indri mengatakan seharusnya sudah sepantasnya Jl. By Pass Banyuresmi ada PJU,”pungkasnya.(J Wan)IMG-20170227-WA0072

BAGIKAN