UPT PUPR Garut Kota, Lakukan Perbaikan Jembatan Penghubung Dua Wilayah

69

Koran-Fakta.Com (KF).- Jembatan Penghubung yang berada di kawasan Daerah Aliran Sungai Cimaragas, Blok Talangseng, ini tengah dilakukan perbaikan.

Kepala UPT PUPR Garut Kota, Undang Suherman ST,s Didampingi Erwin Selaku Kasubag TU Wilayah UPT PUPR saat ditemui menyampaikan, Jembatan tersebut saat ini kondisinya cukup menghawatirkan bagi pejalan kaki atau pengguna kendaraan yang melintas kawasan tersebut.

“ Makanya saat ini, kita lakukan perbaikan jembatan tersebut sehingga para pejalan kaki serta roda dua yang melintas tidak merasa khawatir,” ujarnya. Kamis (18/6) Siang.

Disampaikannya, Jembatan tersebut merupakan akses jalan yang menghubungkan dua wilayah. Antara kecamatan Cilawu, Dan Kecamatan Garut kota ( Margawati ).

“ Dua wilayah antara Cilawu dan Garut kota,” kata ia

Selain itu juga, Das Irigasi Sungai Cimaragas, Blok Talangseng, sudah hampir dua tahun ini nampaknya dibuat menarik sedemikian rupa agar nantinya diharapkan menjadi kawasan wisata multiguna bahkan saat ini setiap akhir pekan wilayah tersebut seringkali dikunjungi warga masyarakat, baik itu masyarakat setempat ataupun warga dari luar.

“ Kawasan tersebut setiap akhir pekan atau hari libur seringkali dikunjungi warga masyarakat setempat ataupun dari luar yang hanya datang untuk sekedar bermain di saluran irigasi sembari menikmati pemandangan alam ditengah hamparan sawah dan perbukitan,” tuturnya

Untuk menuju kawasan tersebut, masyarakat diwilayah perkotaan hanya butuh waktu beberapa menit, jika menggunakan kendaraan roda dua untuk bisa sampai di lokasi tersebut. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN