UPT Puskesmas Pasundan Wakili Puskesmas Perkotaan Dalam Penilaian FKTP Berprestasi

394
Ket Foto: Camat Garut kota Bambang Hafidz saat menyambut Tim Penilai FKTP. (Foto oleh : Indra Ramdani)

Koran-Fakta.Com, {KF}.- UPT Puskesmas Pasundan, Kecamatan Garut Kota kabupaten Garut, Jawabarat, mewakili Kecamatan Garut kota dalam penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi Kabupaten Garut. Tingkat Provinsi Jawabarat.

UPT Puskesmas Pasundan, merupakan perwakilan dari beberapa puskesmas yang masuk kategori perkotaan.

“Alhamdulilah Puskesmas Pasundan ditunjuk menjadi salah satu puskesmas kategori perkotaan untuk penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, dari beberapa puskesmas yang ada di perkotaan garut,” ujar kepala UPT Puskesmas Pasundan dr.Ingeu Andriani Hermawan

Puskesmas Pasundan tentunya lanjut ia, akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat diwilayah Garut kota bahkan saat ini tengah memiliki inovasi yang mana diantaranya Inovasi Rumah Singgah Ibu dan Anak (RUSIA) Serta Pentingnya Nikah Sehat (PNS).

“Selain Inovasi, tentunya pelayanan dan pasilitas di UPT Pasundan lebih diutamakan, sesuai dengan visi UPT Pasundan. Terwujudnya puskesmas yang memeberikan Pelayanan Prima dan Profesional,” katanya

Sementara, Ketua tim penilai provinsi Jawa Barat Ucu Saepurohman Skep.Ners, MKM saat ditemui awak media mengatakan, penilaian FKTP ini akan berkompetisi dengan 18 perwakilan kota kabupaten lainnya untuk kategori puskesmas perkotaan.

“Kita memang ada kriterianya untuk mengajukan usulan FKTP. Untuk di perkotaan pertarungannya ketat, masing-masing Puskesmas memiliki inovasi,” ucapnya

Lanjutnya, Faktor terpenting dari pelayanan kesehatan ini juga ditentukan oleh kondisi nyata di lapangan.

“tentunya kami melihat langsung dilapangan puskesmas ini mampu memberikan pelayanan terbaik dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan yang selama ini ada dimasyarakat dengan cara membuat inovasi-inovasi yang ada signifikansinya terhadap derajat kesehatan masyarakat diwilayah perkotaan ini,” paparnya

Ditempat yang sama, Camat Garut Kota Drs. Bambang Hafidz memeberikan apresiasi serta dukunganya.

“Tentunya kami sangat memberikan apresiasi dan dukungan dengan program dan inovasi UPT Puskesmas Pasundan dalam penilaian FKTP ini, dan berharap Puskesmas Pasundan ini bisa memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat. Sehingga, bisa melaju untuk mewakili kabupaten Garut ke tingkat nasional,” pungkasnya.

Sebelumnya Tim Penilai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang tiba di halaman Disambut dengan peragaan senam yang di lakukan oleh Anggota TP PKK Margawati yang tergabung dalam Group Senam MPC (Margawati Pesona Ceria).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Tim Penilai FKTP Provinsi Jawabarat,
Forkopim Kecamatan Garut Kota, Perwakilan dari Dinas kesehatan, Kabid Diskominfo Kabupaten Garut, Para Kepala Kelurahan, Ketua Porum UPT Puskesmas, serta tamu undangan lainnya. (Indra Ramdani).

Editor : Yusup Akbar
BAGIKAN