UPTD PUPR Banyuresmi Lakukan Pemeliharaan DSB

288

Garut,(KF)-UPTD PUPR Banyuresmi lakukan Pemeliharaan saluran tepi di kiri-kanan badan jalan menjadi penting dan air harus senantiasa mengalir dengan lancar karena genangan air hujan akan melemahkan struktur perkerasan secara menyeluruh. Sedangkan retak rambut pada lapisan permukaan suatu perkerasan bila tidak segera ditutup akan semakin membesar dan dimasuki air hujan yang berdampak terurainya ikatan antara butiran agregat dari bahan pengikatnya, dan menjadi kerusakan yang lebih besar. Kondisi ini akan semakin cepat bertambah parah lagi bila beban lalulintasnya padat dan berat, hal tersebut diungkapkan Kepala UPTD PUPR Banyuresmi, Kabupaten Garut yang baru dilantik Bulan lalu, H.Indriana. Senin(16/1/2017) Siang, saat melakukan Pemeliharaan Drainasenya Saluran Bahu jalan (DSB) di wilayah Jl.KH,Anwar Musadad (Bypass) Kabupaten Garut.

Kepala UPTD PUPR Banyuresmi, Kab Garut. H Indriana
Kepala UPTD PUPR Banyuresmi, Kab Garut. H Indriana

Lanjut Indriana, Pemeliharaan Drainase Saluran Bahu jalan ini dilakukan seiring dengan banyaknya material bekas pembuatan drainase yang menutupi bahu jalan.

“karena banyaknya material bekas pembuatan drainase yang belum selesai menutupi bahu jalan maka kami melakukan pembersihan agar tidak ada genangan air dan masyarakat pun mengharapkan bahu jalan ini bersih tidak ada genangan air yang mengakibatkan Kontruksi jalan berlubang karna air, percuma kalau jalan ditingkatkan baik hotmik atau beton kalau DSBnya tidak dipelihara, tentunya air akan meluber dan akhirnya rusak,” ucapannya.

Lebih jauh dikatakan Indriana, Anggaran pemeliharaan DSB ini baru ada pada tahun ini, karna sebelumnya tidak ada, “tahun kemarin tidak ada anggaran pemeliharaan DSB baru tahun ini,”singkatnya. (dra R)

BAGIKAN