UPTD PUPR Banyuresmi, Siap Hadapi Di Musim Penghujan Nanti

70

GARUT, (KF).–Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PUPR Kecamatan Banyuresmi menyatakan kesiapannya menghadapi pada musim penghujan diakhir Tahun 2018 dan awal tahun 2019 mendatang.

” Untuk menghadapi di musim penghujan ini, Kami telah melakukan berbagai persiapan dengan melakukan normalisasi sungai dan perbaikan saluran air di sejumlah titik rawan banjir telah dilakukan pengerukan di daerah Irigasi serta DSB jalan ,” ucap H Indriana R. S. SOs, pada awak media di Ruang kerjanya, Rabu (22/11).

Kepala UPTD PUPR Kec Banyuresmi, H. Indriana R, S. SOs

Lanjutnya, Meski demikian, pihaknya bersama perangkat daerah lain terus menyisir sumbatan – sumbatan yang terjadi pada tali air, termasuk menempatkan petugas apabila tiba-tiba banjir dan genangan terjadi saat hujan turun.

” Kita menempatkan petugas petugas dititik yang sudah langganan genangan air, pada musim penghujan, ” ujarnya.

Ia menambahkan, Kami berharap dan menghimbau kepada masyarakat khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Karena Hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, dinas terkait dan mayarakat,

“kepada masyarakat jangan buang sampah, barangkal dan sebagainya sembarangan. buanglah pada tempatnya, apalagi buang ke saluran Irigasi,” paparnya

Laporan : J. Gunawan

Editor : Indra R