Usai Cuti Kampanye, Iing – Oih Hari ini Kembali Pimpin Ciamis

86

CIAMIS, (KF).- H.Iing Syam Arifin bersama H.Oih Burhanudin, Sabtu (23/6/2018) malam tadi, di Aula Setda Kabupaten Ciamis,  akhirnya kembali menjabat Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Kedua Pejabat Ciamis yang baru saja melaksanakan cuti kerja selama Kampanye Pilkada Ciamis itu, pada jam 00.00 WIB Minggu (24/6/2018) dinihari tadi sudah mulai resmi kembali memimpin Kabupaten Ciamis hingga massa akhir jabatan 2019.

Sementara PJS Bupati Ciamis Dedi Mulyadi setelah menyerahkan jabatan sementara nya kepada Iing Syam Arifin, akan bertugas kembali sebagai kepala Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) IV Provinsi Jawa Barat.

“Setelah oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada 14 Februari lalu, mendapat tugas memimpin roda pemerintahan di Kabupaten Ciamis sementara waktu, banyak hal pengalaman yang berkesan selama menjabat pjs Bupati Ciamis, terimakasih kepada seluruh ASN yang selama ini telah membantu dan bekerjasama,” ucap Dedi saat acara serah terima pelaksanaan tugas dari Pjs Bupati Ciamis kepada Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin, Sabtu malam tadi.

Dia menegaskan selama bupati dan wakil bupati Ciamis mengikuti Pilkada, aparatur sipil negara (ASN) harus menjaga netralitas. Sesuai peraturan perundangan. Dedi pun berharap para kepala SKPD bisa mengajak pegawai instansi masing-masing untuk bersikap netral di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis nanti. “ Netral ini dalam arti punya hak pilih. Suatu keinginan yang (hanya) diimplementasikan di bilik suara nanti pada saatnya pencoblosan,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut,
Kapolres Ciamis, Dandim 0611/Ciamis, Sekda Kab.Ciamis, para pejabat eselon II, serta para Camat se Kab.Ciamis.

Jurnalis : Tono Efendi