Usai Mengikuti Diksar, Rektor Uniga Kukuhkan 12 Anggota Baru Menwa

299

Rektor Uniga H Syakur
Rektor Uniga H Syakur
Garut,(KF). – Setelah selesai melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Gel. 1 Jawa Barat, Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menerima 12 anggota baru Resimen Mahasiswa, yang selanjutnya akan ikut bergabung sebagai anggota Menwa Kompi UNIGA. Ke 12 Anggota baru tersebut dikukuhkan sebagai anggota dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung oleh Rektor Uniga pada hari Rabu, (11/1) di Kampus Uniga Jl. Samarang No. 52 A Tarogong Garut.
Dari 12 Anggota baru, 9 diantaranya Perempuan. Dalam sambutanya Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada 12 mahasiswanya yang telah mengikuti Diksar, “Kami merasa bangga dan terharu dengan semangat para mahasiswa yg mengikuti Diksar, kegiatan yg kalian ikuti merupakan bukti kecintaan terhadap tanah air, tentunya kalian merupakan aset generasi calon pemimpin bangsa, dengan ikhlas ditempa kedisiplinan, kerja keras dan semangat berjuang pantang menyerah, terimakasih kami sampaikan selamat bergabung dikompi Uniga, wujudkan kedisplinan kalian dengan selalu jujur, taat pada orang tua dan hormat pada mereka, karena keberhasilan hidup dimulai dari lingkungan keluarga” Ungkap Rektor Uniga.
Diklatsar Menwa Mahawarman Gelombang  I (tahun ajaran 2016/2017) kali ini diikuti oleh 200 orang peserta yang berasal dari lintas batalyon  dan satuan di lingkungan perguruan tinggi se-Jawa Barat, antara lain ITB, Unpak, Unpar, Uniga, Stie Yasa Anggana, Uninus STHB, UK Maranatha, Unpas, Unla, Stikes DHB, Piksi Ganesha, STAI C, Unida, Unswagati, dan Universitas Telkom.
Rektor Uniga tengah mengukuhkan
Rektor Uniga tengah mengukuhkan

Diklatsar yang dipusatkan penyelenggaraannya di Secata TNI (AD), Pangalengan ini, direncanakan berlangsung sampai 11 Januari 2017 dengan  Ahmad Latif Muttaqin (Yon IV/Gab Kompi B Unisba) mahasiswa Fakultas Dakwah/Komunikasi Penyiaran Islam angkatan tahun 2014 bertindak selaku Komandan Latihan.
Seperti diungkapkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra saat membuka Diksar Menwa mengungkapkan pendidikan dasar Menwa ini bukanlah bentuk dari militerisasi namun semata-mata hanya sebagai bentuk pembekalan pengetahuan dan keterampilan khusus dan pembentukan sikap, tingkah laku yang berlandaskan Pancasila dan Panca Dharma Satya Resimen Mahasiswa.
Kesadaran bela negara menjadi faktor penting untuk dimantapkan mengingat fenomena perubahan lingkungan strategis akibat arus globalisasi dan informasi menyebabkan tergerusnya wawasan kebangsaan dan bela negara dikalangan masyarakat khususnya generasi muda yang dapat mengancam integritas bangsa. (Abar)
***

BAGIKAN