Wabup, Bagikan Ratusan Paket Sembako Diwilayah Selatan Garut

110
Ket Foto : Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman saat membagikan paket sembako diwilayah selatan Garut.

GARUT (KF).- Masih dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah selatan Garut, Kamis (10/9/2020). Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman beserta rombongan membagikan ratusan paket sembako bagi warga Kampung Sukajaya, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong. Paket sembako yang mana di antaranya berisi beras dan juga minyak kelapa.

Disela-sela kunjungan kerjanya ke daerah, Wakil Bupati Garut selalu membawa paket sembako bagi masyarakat yang diberikan secara langsung.

Helmi Budiman mengatakan Pandemi Covid-19 mempengaruhi aktivitas perekonomian masyarakat, tidak sedikit warga mengalami penurunan pendapatan hingga kehilangan mata pencaharaian. Ia pun tidak segan-segan menyambangi warga desa yang terdampak Covid-19, yang dimulai dari Kecamatan Banjarwangi, singajaya, Pendeuy dan Kecamatan Cibalong.

“ Bantuan ini wujud perhatian pemerintah kepada warga di masa sulit seperti ini. Dengan bantuan sembako, setidaknya bisa membuat  situasi kondusif di masyarakat, masih ada rasa empati dari teman-teman untuk menolong warga yang membutuhkan,” ucap Helmi disela-sela pembagian paket sembako.

Ia menegaskan kondisi masyarakat sedang mengalami masa sulit, utamanya berkaitan hal ekonomi, sehinga dengan kehadiran pemkab dapat memberikan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapai oleh rakyatnya.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mentaati anjuran pemerintah dan selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan, jaga jarak serta menerapkan social distancing.

Kedisiplinan masyarakat, imbuhnya, harus digenjot lagi sehingga benar-benar dapat memutus penyebaran virus covid-19. Tutupnya (Og)***

Editor : Indra R

BAGIKAN