Wabup diberikan gelar KH oleh Ketua DKM Mesjid Agung

115
Ket foto: Wabup Garut Dr.Helmi Budiman

GARUT, (KF).- Wakil Bupati garut dr helmi budiman diberikan gelar Kiai Haji (KH). Tidak tanggung-tanggung, gelar KH itu diberikan Ketua DKM Mesjid Agung Garut KH.A.Mimar Hidayatullah saat pelaksanaan
Peringatan tahun baru islam tingkat kabupaten garut tahun 1439 H bertempat di mesjid agung garut Selasa 03/10/2017

Bahkan, dalam ceramahnya,KH .A Mimar Hidayatullah secara khusus mengucapkan kalimat,  “Yang saya hormati Wakil Bupati Garut KH dr Helmi Budiman Nggak ada kepentingan apa-apa.dihapan seluruh jemaah yang hadir sambil tersenyum.

“Saya menyebutkan gelar Pak Helmi Budiman dengan sebutan kiai haji karena beliau memang pantas menyandangnya,” tambahnya dengan nada serius yang disambut gembira aplaus dari ratusan jemaat.

Acara peringatan hari besar islam yang dibanjiri ratusan ummat dari berbagai elemen , tidak hanya dihadiri Wabup dr helmi budiman turut hadir pula unsur forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama ,sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Garut,serta para alim ulama se – Kabupaten Garut.

Wabup dr Helmi Budiman dalam sambutannya peringatan Tahun Baru Islam ini mampu menjadi motivasi bagi umat untuk membentuk mental, akhlaq dan kepribadian serta keimanan yang kokoh dalam menghadapi tantangan.
pembangunan daerah di masa mendatang.

Umat Muslim harus menumbuhkan kesadaran dan semangat juang untuk selalu berupaya memperbaiki diri dan masyarakat sekitar dengan melakukan Amar Makruf Nahi Munkar sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW, pada peristiwa Hijrah dari Makkah ke Madinah.

Karena itu, wabup mengajak seluruh kaum Muslimin untuk memulai Tahun Baru Hijriah ini dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan masyarakat (Indra R)

BAGIKAN