Wabup Garut : Empat Pilar Negara Dengan Tugas Da’i Adalah Sejalan dan Saling Menguatkan.

51
Ket foto: Wakil Bupati Garut, saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi empat pilar.

Penulis : Indra R

GARUT, (KF).- PERSATUAN Muslimin Indonesia (PARMUSI) Kabupaten Garut, menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar bersama MPR RI. Dengan mengusung tema ” Pancasila Sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD NRI 1945 Sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia Sebagai Bentuk Negara Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara” Sabtu( 10/2/2018) Siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, Anggota DPR-RI yakni Haerudin dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua pimpinan pusat PARMUSI, H.Usamah Hsyam, serta Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jawabarat, Ketua DPD Jawabarat, para da’i yang mewakili 42 kecamatan.

Wakil bupati garut, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dengan sosialisasi empat pilar tersebut. Serta pelatihan da’i.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, dan artinya PARMUSI sekarang sudah membuktikan bahwa antara empat pilar negara dengan tugas da’i adalah sejalan, selaras dan saling menguatkan dan tentunya ini sesuatu yang besar manfaatnya bagi kondusifitas bagi pembangunan di kabupaten garut.” Ujar Helmi.

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Bupati Garut, sempat meminta doa jelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini.

“Pada tanggal 27 Juni akan ada pemilihan bupati dan wakil bupati, yang dilalui dengan masa kampanye dari mulai tanggal 15 pebruari ini, jadi saya minta doanya agar pesta demokrasi dikabupaten Garut ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” ungkapnya

Ket foto: Ketua DPD PARMUSI Kabupaten Garut, Dedi Kurniawan saat ditemui sejumlah media. (Foto oleh : Indra R)

Sementara Ketua DPD PARMUSI Kabupaten Garut, Dedi Kurniawan saat ditemui media mengatakan kegiatan yang di prakarsai PARMUSI ini ada dua agenda pertama sosialisasi Empat pilar kebangsaan dan pelatihan da’i.

“Kalau materinya sudah jelas ya, Pancasila Sebagai Dasar Ideologi Negara, UUD NRI 1945 Sebagai Konstitusi Negara Serta Ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia Sebagai Bentuk Negara Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara, itu untuk empat pilar kemudian untuk pelatihan da’i ini merupakan program kerja PARMUSI dan kita melatih 200 orang da’i untuk menjadi ujung tombak dakwah, baik dari mesjid ke mesjid ataupun dari panggung ke panggung, atau dari mulut ke mulut,” katanya.

Pihaknya berharap kedepannya PARMUSI sebagai fungsinya konekting muslim dikabupaten Garut, sehingga ukhuwah islami diantara ormas atau umat Islam dapat terjalin dengan baik.

Editor : Van’s

BAGIKAN